Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Covid & Gereja di Balikpapan Perketat Protokol Kesehatan

Pihak gereja akan membatasi jumlah jemaat yang diperbolehkan hadir. Jemaat lain yang tidak bisa datang akan difasilitasi dengan ibadah Natal virtual melalui layanan live streaming.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  00:08 WIB
Pohon Natal  -  Reuters
Pohon Natal - Reuters

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan bersama gereja-gereja di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, berkomitmen melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menyatakan telah meminta kepada gereja maupun panitia peringatan Natal agar memberi perhatian pada aspek ventilasi, jarak, dan durasi.

"Jika terdapat kipas angin di atas, selama puji pujian atau bernyanyi dimatikan [serta] durasi ibadah sebaiknya dipersingkat, jika ada peralihan sesi [segera] dilakukan sterilisasi," ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Dio ini juga menegaskan bahwa selama libur Natal, pelayanan di puskesmas dan rumah sakit tetap beroperasi normal. Jika terdapat situasi urgent, layanan swab test bisa dilakukan di Klinik Tirta dan Juanson.

Ketua Badan Kerja Sama Gereja Balikpapan Pendeta Elias Yakob mengatakan siap melaksanakan arahan yang telah diberikan.

"Umat yang mengikuti ibadah Natal secara langsung, harus didata terlebih dahulu, memastikan dalam kondisi sehat, dan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun."

Pihak gereja akan membatasi jumlah jemaat yang diperbolehkan hadir. Jemaat lain yang tidak bisa datang akan difasilitasi dengan ibadah Natal virtual melalui layanan live streaming.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru Covid-19
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top