Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Corona Masih Naik, PPKM Kalsel Kembali di Perpanjang

Hal ini sesuai dengan instruksi Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 2 Tahun 2021.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  21:08 WIB
rnPengunjung menyaksikan film yang diputar di salah satu bioskop, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (19/10/2020). - Antara\r\n
rnPengunjung menyaksikan film yang diputar di salah satu bioskop, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (19/10/2020). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

Hal ini sesuai dengan instruksi Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel Muslim menyatakan perpanjangan PPKM dilakukan mengingat tingkat kasus positif Covid-19 di Kalsel kembali meningkat.

“Perpanjangan PPKM sendiri terkait meningkatnya kasus Covid-19 yang ada di Kalsel,” ujarnya dikutip dari Media Center Diskominfo Kalsel, Selasa (26/1/2021).

Untuk kasus Covid-19 di Kalsel mengalami kenaikan sebesar 22,7 persen, akibat banjir di beberapa daerah yang membuat banyak orang berkumpul untuk mengungsi.

Muslim meminta kepada semua Kepala Dinas kesehatan Kabupaten/Kota untuk membuat laporan terkait penyebaran Covid-19 setiap harinya agar dapat melakukan pencegahan seperti vaksinasi.

Adapun, teknis pelaksanaan PPKM masih sama dengan yang dibuat sebelumnya. Sehingga, Pemerintah Kabupaten/Kota dapat membuat detail teknis kebijakan yang tidak bertentangan dengan instruksi Gubernur Kalsel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Kalsel PPKM
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top