Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Pegawai Kantor Gubernur Kaltim Terpapar Covid-19

Saat ini Satgas Pencegahan Covid-19 Kaltim dan Kota Samarinda sedang melakukan tracing dengan tujuan dapat membantu upaya pencegahan.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 05 Februari 2021  |  20:29 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SAMARINDA – Pegawai Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yang terpapar Covid-19 bertambah sebanyak 20 orang.

Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin menyatakan saat ini pusat pemerintahan Pemprov Kaltim tersebut, terus menerus dilakukan penyemprotan dan pembatasan kegiatan.

“Ini informasi terbaru, di Kantor Gubernur Kaltim diketahui ada 20 orang lagi yang dinyatakan positif terkena Corona, selain itu ada laporan dari sebuah OPD lingkup Pemprov Kaltim yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Jumat (5/2/2021).

Dia menambahkan saat ini Satgas Pencegahan Covid-19 Kaltim dan Kota Samarinda sedang melakukan tracing dengan tujuan dapat membantu upaya pencegahan.

“Rekan-rekan kami yang kini dinyatakan positif Covid 19 itu, sedang dilakukan komunikasi agar bisa melakukan karantina di tempat yang telah disediakan,” katanya.

Jubir Pemprov Kaltim tersebut mengungkapkan bahwa situasi penyebaran Covid 19 di Kaltim sudah pada tahap mengkhawatirkan.

Sehingga, Pemprov bersama Ketua DPRD Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda serta berbagai pihak saling berkoordinasi dalam memperhatikan usulan masing-masing kepala daerah yang menetapkan Sabtu dan Minggu untuk berdiam diri di rumah.

“Keputusan itu memang pahit, tapi akan lebih pahit dan menyesalnya kita jika ada keluarga atau kerabat kita yang meninggal dunia karena keteledoran kita. Karenanya, mari bersama-sama melawan Covid 19 ini dengan cara mengurangi beraktifitas di luar, terlebih berkumpul di tempat-tempat yang Prokes Covid-19 tidak diterapkan,” pungkasnya.

Adapun, berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Pencegahan Covid-19 Kaltim, per 5 Februari 2021, terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 798 kasus, penambahan pasien Sembuh sebanyak 553 kasus, dan penambahan pasien Meninggal sebanyak 11 kasus.

Dimana, total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 44.454 kasus, pasien dirawat sebanyak 8.204 kasus, pasien sembuh sebanyak 35.194 dan meninggal sebanyak 1.056 kasus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top