Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Terpilih Kaltara 2021-2024 Siapkan Langkah Strategis 100 Hari Kerja

Zainal dalam 100 hari ke depan segera menyiapkan beberapa langkah strategis yang perlu dilakukan dan disinergikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kaltara serta kepada pemerintah kabupaten dan kota.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  18:15 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara masa jabatan 2021-2024 Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP - Istimewa
Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara masa jabatan 2021-2024 Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP - Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA — Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) menyiapkan sejumlah program dalam 100 hari pertama kerja.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin menyatakan bahwa dalam 100 hari ke depan segera menyiapkan beberapa langkah strategis yang perlu dilakukan dan disinergikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kaltara serta kepada pemerintah kabupaten dan kota.

“Saya akan secepat-cepatnya merealisasikan visi-misi yang sudah dicanangkan sebelumnya,” ujarnya dikutip dari Humas Kaltara, Rabu (17/2/2021).

Zainal menuturkan salah satu program tersebut adalah menekan angka penyebaran Covid-19 di Kaltara.

“Untuk itu, saya memerintahkan dibangun Posko Antisipasi dan Pengawasan Penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan,” tutur Gubernur.

Dia mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan mengingat selama ini posko tersebut belum pernah dibentuk yang nantinya akan mengawasi ketat proses keluar-masuknya masyarakat, khususnya yang berasal dari luar Kaltara.

“Tanpa hasil Rapid Antigen dengan hasil negatif, tak bisa masuk,” jelas Zainal.

Di sisi lain, proses pengalihan pengelolaan aset Pelabuhan Tengkayu I dan Tengkayu II atau Perikanan juga akan dibahas dalam rapat terbatas antara Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan. 

“Termasuk, soal bagi hasil yang akan diterima Pemprov dari pengelolaan aset tersebut oleh Pemkot Tarakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Zainal tiba di VIP Room Bandara Juwata, Kota Tarakan pada Rabu (17/2) siang usai dilantik dalam jabatan tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo pada Senin (15/2) di Istana Negara, Jakarta dengan didampingi sang istri, Hj Rahmawati yang disambut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltara
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top