Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Listrik di Sei Menggaris Kini Menyala 24 Jam

Untuk meningkatkan layanan listrik, PLN menambah kapasitas pembangkit di PLTD sebesar 200 kilowatt (kW) dari sebelumnya 400 kW menjadi 600 kW dengan beban puncak 207 kW.
Proyek Listrik Desa/Istimewa
Proyek Listrik Desa/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PLN meningkatkan layanan listrik menjadi 24 jam di Sei Menggaris, Nunukan, Kalimantan Utara yang termasuk dalam kawasan 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Hadirnya layanan listrik 24 jam di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia tersebut diharapkan dapat meningkatkan gerak roda perekonomian dan keamanan nasional.

Hingga saat ini, sejumlah 535 pelanggan telah menikmati listrik PLN. Ke depan, masih terdapat potensi penambahan hingga 300 pelanggan di Sei Menggaris. Seluruh pelanggan di Sei Menggaris menggunakan listrik prabayar.

Direktur Bisnis Regional Sumatra dan Kalimantan PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto mengatakan bahwa upaya ini merupakan komitmen perseroan untuk memberi layanan listrik terbaik kepada masyarakat hingga ke garda terdepan.

“Bertambahnya jam operasi listrik 24 jam akan membangkitkan geliat ekonomi desa dan tentunya akan meningkatkan kebanggaan masyarakat di perbatasan,” ujar Wiluyo melalui siaran pers, Kamis (25/2/2021).

Dia mengatakan bahwa upaya maksimal terus dijalankan dalam menerangi daerah 3T. PLN terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktrur kelistrikan.

Untuk meningkatkan layanan listrik, PLN menambah kapasitas pembangkit di pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) sebesar 200 kilowatt (kW) dari sebelumnya 400 kW menjadi 600 kW dengan beban puncak 207 kW. Penambahan pasokan daya listrik dilakukan dengan merelokasi pembangkit dari unit lain yang sudah berhasil dilakukan interkoneksi dengan jaringan transmisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper