Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Samarinda Gelar Vaksinasi Untuk Pekerja Publik

Pemerintah Kota Samarinda melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (8/3).
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  00:55 WIB
Wali Kota Samarinda saat mendapatkan vaksinasi pertama sesaat membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (8 - 3).
Wali Kota Samarinda saat mendapatkan vaksinasi pertama sesaat membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (8 - 3).

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (8/3).

Pelaksanaan vaksin dibuka Wali Kota Samarinda dan turut dihadiri para pejabat/pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemkot Samarinda serta anggota DPRD Kaltim dan Kota Samarinda, juga awak media yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita.

Wali Kota Samarinda Andi Harun menyatakan bahwa vaksinasi dilakukan dengan melibatkan 40 vaksinator dari empat puskesmas di Kota Samarinda, yakni UPTD BLUD Puskesmas Lempake, Puskesmas Segiri, Puskesmas Sungai Siring dan Puskesmas Wonorejo dengan sasaran vaksin maksimum 500 orang.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada hoax bahwa vaksin memiliki efek berbahaya.

"Saya sudah buktikan sendiri, sebagai orang yang duluan di vaksin, nggak ada rasanya dan tetap bugar, cuman saya disuruh menunggu selama 30 menit apakah ada efek samping yang ditimbulkan," ujarnya setelah mendapat vaksinasi, Senin (8/3/2021). 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Padilah Mante Runa sangat mengapresiasi Pemkot Samarinda yang telah melaksanakan vaksinasi bagi pejabat publik di lingkup Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, TNI dan Polri, kementerian/lembaga/instansi vertikal di Samarinda.

"Kita berterimakasih kepada jajaran pemerintah kabupaten dan kota yang telah menyelenggarakan vaksinasi. Disini tentunya Pemkot Samarinda untuk pejabat publik dan awak media," kata Padilah.

Dia mengungkapkan bahwa vaksinasi sesuai juknis Kementerian Kesehatan selain tenaga medis pada tahap pertama juga pejabat publik, TNI, Polri serta lansia di tahap kedua termen pertama.

Kendati demikian, Kementerian Kesehatan maupun Pemprov Kaltim memberikan kebijakan penuh kepada Kabupaten dan Kota dalam pelaksanaan vaksinasi, termasuk sasaran vaksin hingga waktu dan tempat pelaksanaan.

"Memang lansia masuk target utama vaksin. Sebab, kejadian kasus Covid dan berakibat kematian banyak dialami kaum lansia. Jadi, vaksinasi ini sebagai upaya mencegah dan mengurangi kematian bagi lansia," ungkapnya.

Padilah juga sangat mengharapkan masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya bersama menekan penyebaran dan penularan virus corona.

"Tapi jangan lupa, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dalam beraktifitas sehari-hari," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top