Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Kaltim Ajak Ormas Sosialisasikan Disiplin Prokes

Melalui ormas bisa meneruskan kampanye dan sosialisasi pendekatan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat dilingkungannya.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  00:52 WIB
Aktivitas jual beli tanpa menerapkan protokol kesehatan di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). ANTARA FOTO - Yulius Satria Wijaya
Aktivitas jual beli tanpa menerapkan protokol kesehatan di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). ANTARA FOTO - Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) berperan serta dalam mencegah Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim HM Sa'bani menyatakan meskipun jumlah pasien aktif yang dirawat sudah menurun, tetapi peran serta dari seluruh pihak harus terus ditingkatkan, tidak terkecuali bagi organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berada di lingkungan masyarakat.

"Melalui ormas bisa meneruskan kampanye dan sosialisasi pendekatan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat dilingkungannya. Berbagai interaksi dan komunikasi diharapkan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Senin (29/3/2021).

Dia menambahkan tingkat partisipasi dan kepedulian masyarakat yang tinggi merupakan kunci dari upaya mencegah dan menekan penularan Covid-19 ditingkat mikro (rukun tetangga dan desa/kelurahan).

"Karena, jika masyarakat tidak peduli, maka tidak akan bisa mencegah dan menekan penularan Covid-19," pungkasnya.

Berdasarkan rilis dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 29 Maret 2021, jumlah kasus aktif atau pasien masih dirawat mencapai 2.887 kasus atau turun sebanyak 179 kasus dari hari sebelumnya.

Adapun, jumlah kasus terkonfirmasi bertambah sebanyak 124 kasus, pasien sembuh bertambah sebanyak 300 kasus, dan pasien meninggal dunia bertambah 3 kasus

Secara keseluruhan, total kasus terkonfirmasi adalah 63.217 kasus, pasien sembuh sebanyak 58.835, dan total pasien meninggal dunia sebanyak 1.495 kasus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim pemprov kaltim Covid-19
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top