Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Groundbreaking IKN Baru Diprediksi Ramadan Ini

Mudah-mudahan bulan puasa ini, kalau segala sesuatunya sudah terpenuhi, semua persyaratan secara teknokratik akuntable bisa dipertanggungjawakan, kita berharap bisa melakukan
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 15 April 2021  |  23:03 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Bisnis - Abdullah Azzam
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, SAMARINDA — Pembangunan Ibu Kota Negara Baru (IKNB) di Provinsi Kalimantan Timur akan diupayakan untuk dimulai pada tahun ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa menyatakan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan istana negara di titik nol IKN baru segara dilaksanakan.

"Untuk groundbreakingnya kita berharap tahun ini, dilaksanakan, mudah-mudahan semakin cepat semakin bagus," ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Kamis (15/4/2021).

Suharso menuturkan bahwa proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 di Jakarta bertepatan dengan bulan Ramadan. Sehingga, pembangunan IKNB akan diupayakan menyerupai hal tersebut

"Mudah-mudahan bulan puasa ini, kalau segala sesuatunya sudah terpenuhi, semua persyaratan secara teknokratik akuntable bisa dipertanggungjawakan, kita berharap bisa melakukan," tuturnya.

Adapun, Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan groundbreaking pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim secepatnya akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

"Insya Allah secepatnya, setelah kementerian terkait menyatakan siap, maka Presiden Joko Widodo akan melakukan groundbreaking pembangunan IKN," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top