Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bankaltimtara Akan Kolaborasikan Program Kredit Murah dengan Pembayaran Digital

Dengan adanya kolaborasi ini, pihaknya akan lebih mudah memantau aktivitas kredit sehingga kualitas kredit akan lebih mudah terjaga.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 22 April 2021  |  16:03 WIB
Pegawai Bank Kaltimtara melayani penarikan uang di kantor cabang. Bank Kaltimtara mendukung optimalisasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah (Pemda) dengan menerapkan Sistem SP2D Online. - Istimewa/Humas
Pegawai Bank Kaltimtara melayani penarikan uang di kantor cabang. Bank Kaltimtara mendukung optimalisasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah (Pemda) dengan menerapkan Sistem SP2D Online. - Istimewa/Humas

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) akan mengkolaborasikan pemberian kredit murah dan cepat kepada pelaku usaha ultra mikro dengan pembayaran digital.

Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin mengatakan bahwa pihaknya berencana menyalurkan kredit modal kerja dengan bunga murah bagi pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Kutai Kartanegara. Program ini sejalan dengan program yang digagas oleh Pemkab Kutai Kartanegara melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

“Jadi, kami akan kolaborasikan. Kami memberikan kredit murah kepada para pedagang, nanti mereka bertransaksi sehari-hari menggunakan QRIS [QR Code Indonesian Standard],” tuturnya, Kamis (22/4/2021). 

Dia menargetkan program yang sedang dijalankan di Kutai Kartanegara ini bisa menjadi success story sehingga bisa diduplikasi di daerah lain di Kalimantan Timur. Dengan demikian, upaya untuk memperkuat ekonomi masyarakat yang dicanangkan dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) bisa terealisasi.

Dengan adanya kolaborasi ini, pihaknya akan lebih mudah memantau aktivitas kredit sehingga kualitas kredit akan lebih mudah terjaga. Kolaborasi ini pun akan ikut menggerakkan program yang digagas Bank Indonesia melalui  Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

“Selain melakukan sosialisasi, kami juga pasang QRIS di pedagang. Misalnya saat ini sedang Pasar Ramadan, kami buatkan juga QRIS – nya sehingga transaksi menjadi lebih mudah,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank kaltimtara
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top