Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Kalbar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengucapkan selamat kepada pasangan kepala daerah yang telah dilantik dan meminta kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau untuk fokus menangani covid-19 di Kabupaten Sekadau.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 27 April 2021  |  20:17 WIB
Gubernur Kalbar melantik Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Terpilih di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. - Istimewa
Gubernur Kalbar melantik Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Terpilih di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. - Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA—Gubernur Provinsi Kalimantan Barat melantik bupati/wakil bupati terpilih Sekadau periode 2021-2026.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengucapkan selamat kepada pasangan kepala daerah yang telah dilantik dan meminta kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau untuk fokus menangani Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

"Bupati boleh perintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan testing, tracking, dan treatment untuk memastikan penanganan Covid-19 baik. Jika kepala dinasnya tidak bisa mengatasi, Bupati punya hak untuk menggantinya," ujarnya dikutip dari Humas Kalbar, Selasa (27/4/2021).

Sutarmidji menambahkan pihaknya juga menyoroti transparansi anggaran, di mana pelaporan keuangan dan transaksinya dilakukan secara nontunai.

"Memanfaatkan kemajuan teknologi dan meminimalisir penyimpangan terkait penggunaan anggaran," katanya.

Selain itu, mantan wali kota Pontianak dua periode ini juga mengimbau kepada pasangan bupati/wakil bupati terpilih bisa kompak dan solid, agar pembangunan di Sekadau dapat berjalan dengan baik. 

"Bapak Aron dan Subadrio ini kan kelihatannya merupakan pasangan yang cocok, sehingga saya yakin mereka berdua bisa bersama- sama membangun Kabupaten Sekadau bisa maju dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Aron dan Subandrio terpilih sebagai Bupati Sekadau, usai mendapatkan perolehan suara tertinggi di atas petahana pasangan Rupinus dan Aloysius yang meraih suara sebanyak 57.948 suara unggul dari pasangan petahana yang hanya meraih suara sebanyak 56.428 suara.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalbar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top