Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mal, Fasilitas Umum dan Tempat Wisata di Balikpapan Ditutup saat Lebaran

Kepala Satuan Satpol PP Zulkifli menyatakan penutupan tersebut digelar mulai Kamis (13/5) hingga Minggu (16/5).
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  19:50 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –- Pemerintah Kota Balikpapan mengeluarkan kebijakan penutupan sementara pusat perbelanjaan dan fasilitas umum saat Lebaran.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengeluarkan Surat Edaran tentang Penutupan Sementara Tempat Wisata, Fasilitas Umum, Pusat Belanja (Mal) Dan Pengaturan Jam Operasional Kegiatan Usaha Pada Bulan Suci Ramadan dan Idulfitri 1442 H/Tahun 2021 Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan.

Kepala Satuan Satpol PP Zulkifli menyatakan penutupan tersebut digelar mulai Kamis (13/5) hingga Minggu (16/5).

“Satgas telah menetapkan, tempat wisata mulai dari pantai manggat, pantai lamaru, pantai kemala, pantai kilan mandiri, penangkaran buaya tritip, kebun raya Balikpapan, kawasan wisata Balikpapan, fasilitas umum lapangan merdeka, melawai dan berbagai objek wisata dan fasilitas umum lainnya,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Zulkifli melanjutkan, seluruh pusat perbelanjaan selama pelaksanaan Idulfitri akan ditutup sementara.

“Semua pusat belanja dalam kategori mal dan plaza di wilayah Kota Balikpapan tanggal 13 Mei atau hari-H Idulfitri semuanya ditutup,” katanya.

Adapun, ketentuan jam operasional kegiatan usaha masyarakat terhitung sejak diberlakukan Surat Edaran tersebut hingga 16 Mei 2021, maksimal sampai dengan pukul 22.00 Wita.

“Jam operasional usaha masyarakat terutama yang begerak dibidang makanan dan minuman di malam hari terhitung sejak berlakunya surat edaran ini sampai tanggal 16 mei 2021 maksimal buka sampai pukul 22.00 Wita, di atas itu take away,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, per 5 Mei 2021, terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 39 kasus, selesai isolasi mandiri sebanyak 26 kasus dan 1 kasus positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top