Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongkrak Pariwisata, Dispar Kalsel Usulkan Penambahan Bus Wisata Ke DPRD

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin menyatakan pihaknya telah memberikan usulan kepada DPRD Kalsel untuk mendukung penambahan armada bus wisata bagi wilayah luar Kota Banjarmasin.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  20:54 WIB
Bus wisata Transjakarta - Istimewa
Bus wisata Transjakarta - Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Dispar Kalsel) merencanakan penambahan armada bus wisata. 

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin menyatakan pihaknya telah memberikan usulan kepada DPRD Kalsel untuk mendukung penambahan armada bus wisata bagi wilayah luar Kota Banjarmasin.

“Sementara ini kita punya dua armada bus wisata yang operasionalnya fokus di Banjarmasin dan dengan usulan penambahan ini kita berharap bisa memperluas jangkauan dari bus wisata ini hingga ke Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” ujarnya dikutip dari Media Center Kalsel, Jum'at (28/5/2021).

Dia melanjutkan, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus meningkatkan sektor pariwisata dengan memberikan pilihan kepada masyarakat untuk berkunjung ke destinasi wisata seperti Kiram Park hingga ke wisata urban pendulangan intan di Kabupaten Banjar.

“Sementara kita usulkan dua unit dulu, sembari melihat perkembangan antusias masyarakat bagaimana kedepannya,” singkat Syarifuddin.

Kendati demikian, Syarifuddin belum bisa memastikan realisasi pengadaan bus wisata tersebut. Namun, dia berharap agar usulan tersebut mendapat respon positif dari pihak DPRD Kalsel sehingga dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

“Sebelumnya waktu dengar pendapat kami sudah mengutarakan langsung kepada anggota DPRD Kalsel, dan untuk surat resmi akan segera kami ajukan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk saat ini masyarakat dapat berkeliling Kota Banjarmasin menggunakan dua armada bus wisata Dinas Pariwisata Kalsel dengan biaya Rp10.000,00 per orang.

Dimana, bus wisata tersebut beroperasi pada sore hari mulai pukul 15.00 hingga 16.30 WITA, dan untuk akhir pekan bus wisata beroperasi mulai pagi hingga sore hari dengan titik awal yakni di Siring 0 Km Banjarmasin. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata Kalsel
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top