Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Covid 19 Kaltim: Jumlah Kasus Harian Positif di Bawah 1.000 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Padilah Mante Runa menyatakan dengan penambahan kasus sembuh, maka pasien masih dirawat atau kasus aktif berjumlah 999 kasus atau turun 23 kasus dari hari sebelumnya.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  20:18 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN –- Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim mencatat penurunan kasus aktif pasien Covid-19 telah mencapai angka dibawah 1.000 kasus.  

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Padilah Mante Runa menyatakan dengan penambahan kasus sembuh, maka pasien masih dirawat atau kasus aktif berjumlah 999 kasus atau turun 23 kasus dari hari sebelumnya. 

“Dengan penurunan kasus aktif ini, kita harapkan masyarakat terus waspada terhadap bahaya penularan Covid-19 ini, karena bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Rabu (9/6/2021).

Dia melanjutkan, masyarakat tetap perlu melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin yang diawasi oleh petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing daerah dan tingkatan.

“Yang jelas jangan lengah, terutama bagi masyarakat. Pentingnya untuk terus melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Sehingga usaha bersama menekan penularan kasus Covid-19, dari pemerintah dengan stakeholder terkait didukung masyarakat bisa berhasil dengan baik," pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan rilis dari Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 9 Juni 2021, jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 84 kasus dan pasien sembuh mencapai 106 kasus.

Sehingga, total kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 72.328 kasus dengan jumlah pasien sembuh mencapai 69.588 kasus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top