Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

54 Sekolah di Samarinda Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Bertahap

Untuk pembelajaran tatap muka tahap kedua terdapat 80 sekolah di Samarinda yang disiapkan
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 20 September 2021  |  16:45 WIB
Pelajar mengecek suhu badannya sebelum memasuki ruang kelas di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Lampung, Senin (13/9/2021).ANTARA FOTO -  Ardiansyah
Pelajar mengecek suhu badannya sebelum memasuki ruang kelas di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Lampung, Senin (13/9/2021).ANTARA FOTO - Ardiansyah

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mulai melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara bertahap.

Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menyatakan pihaknya telah melaksanakan Sekolah Tangguh Covid-19 tahap pertama sebanyak 14 sekolah, dan dilanjutkan dengan membuka kegiatan PTM di 40 sekolah lainnya.

“Dengan demikian, total keseluruhan kini sudah ada 54 sekolah di Kota Samarinda yang melaksanakan PTM. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan [prokes] secara ketat,” ujarnya di Samarinda, Senin (20/9/2021).

Dia menambahkan, untuk tahap kedua terdapat 80 sekolah yang disiapkan, tetapi pelaksanaan minggu ini baru akan dijalankan sebanyak 40 sekolah, dan minggu selanjutnya apabila memungkinkan akan ditambah sebanyak 40 sekolah jika berdasarkan hasil evaluasi berjalan aman.

"Di tahap I ada 14 sekolah yang melaksanakan PTM juga semuanya berjalan bagus dan aman. Secara umum saya lihat sendiri, anak-anak begitu riang, mungkin mereka sudah sangat merindukan suasana belajar yang seperti ini," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini dari total 10 kecamatan di Samarinda, sembilan di antaranya sudah berada di zona kuning.

“Hanya satu yang di zona oranye. Namun, untuk PTM tetap harus bertahap dan terus kita evaluasi,” ungkapnya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samarinda Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru pembelajaran tatap muka
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top