Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Kasus Harian Covid-19 Kaltim Stabil di Bawah 100, Wapres Minta Tetap Waspada

Kaltim saat ini berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 dan hanya tertinggal 2 zona oranye dari 10 kabupaten/kota di Benua Etam.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 03 November 2021  |  14:39 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku "Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan", secara daring dari Jakarta, Senin (7/6/2021)./Antara - Asdep KIP Setwapres

Bisnis.com, SAMARINDA –- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) stabil berada di bawah 100 sepanjang Oktober 2021.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Kaltim, jumlah kasus terkonfirmasi positif tertinggi adalah sebanyak 81 kasus pada 7 Oktober 2021 dan terendah berada di penghujung bulan atau 31 Oktober 2021 yaitu mencapai 11 kasus.

Hal tersebut menjadikan Kaltim berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 dan hanya tertinggal 2 zona oranye dari 10 kabupaten/kota di Benua Etam.

“Kami mendapatkan laporan tentang vaksinasi dan penanganan Covid [bahwa] secara keseluruhan sudah baik,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada saat kunjungan kerja ke Kaltim, Selasa (2/11/2021).

Dia meminta pemerintah daerah untuk tetap waspada di tengah penurunan level PPKM tersebut karena dapat memicu aktivitas masyarakat yang cukup tinggi.

“Oleh karena itu 3T dan vaksinasi harus diperketat untuk menghindari lonjakan seperti di berbagai negara,” katanya.

Adapun, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, menyatakan pihaknya terus melakukan evaluasi dalam rangka mengantisipasi terjadi lonjakan kasus Covid-19 kembali.

Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 2 November 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 24 kasus, dirawat 3 kasus, pasien sembuh 26 kasus dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua #ingatpesanibu


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim satgas wapres ma'ruf amin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top