Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Kian Melandai, Kini Kaltim Miliki 2 Zona Hijau

Kabupaten Mahakam Ulu dan Paser menjadi dua daerah yang berada di zona hijau, sedangkan delapan kabupaten/kota lainnya berstatus zona kuning.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 23 November 2021  |  19:51 WIB
Infografis Covid-19 Kaltim 23 November 2021. - Satgas Penanganan Covid/19 Kaltim
Infografis Covid-19 Kaltim 23 November 2021. - Satgas Penanganan Covid/19 Kaltim

Bisnis.com, SAMARINDA –- Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus menunjukkan pelandaian kasus Covid-19 dengan mencatatkan dua zona hijau.

Kabupaten Mahakam Ulu dan Paser menjadi dua daerah yang berada di zona hijau, sedangkan delapan kabupaten/kota lainnya berstatus zona kuning.

Selain itu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di menunjukkan angka stabil di satu digit hampir sepekan terakhir.

Sebagai informasi, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu nihil selama sepekan terakhir.

“Dapat dilihat Kabupaten Mahakam Ulu kembali ke zona hijau atau nol kasus, sementara kabupaten/kota lainnya masih di zona kuning. Alhamdulillah, kematian masih di angka nol kasus, semoga ini bisa dipertahankan hingga pandemi ini berakhir," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Andi Muhammad Ishak yang dikutip, Selasa (23/11/2021).

Dia menambahkan, pemerintah daerah bersama stakeholder terkait terus berupaya melakukan percepatan capaian vaksinasi agar segera terbentuk kekebalan komunal di Kaltim.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari yaitu dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Mari kita bersama-sama menekan penularan kasus Covid-19 di Kaltim. Dengan menjaga diri sendiri, menjaga keluarga dan menjaga lingkungan sekitar agar kita semua terhindar dari bahaya penularan virus corona," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Kaltim, per 23 November 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai tujuh orang, sebanyak satu orang dirawat, sembuh delapan orang dan tidak ada kasus meninggal dunia.

Adapun, terdapat lima kabupaten/kota yang nihil jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Kabupaten Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser, Penajam Paser Utara dan Kota Samarinda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top