Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Pastikan Tabung Melon di Tarakan Terdistribusi Baik

Area Manager Communication, Relation, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyatakan Pertamina melakukan inspeksi secara rutin sebagai bentuk pengamanan terhadap kondisi distribusi di lapangan.
Proses Pengisian Gas ke tabung LPG kilogram oleh petugas Pertamina./Istimewa
Proses Pengisian Gas ke tabung LPG kilogram oleh petugas Pertamina./Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan pasokan bahan bakar gas subsidi di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara dalam keadaan yang cukup.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Regional Kalimantan Susanto August Satria menyatakan Pertamina melakukan inspeksi secara rutin sebagai bentuk pengamanan terhadap kondisi distribusi di lapangan.

“Penyaluran LPG 3 kilogram ke agen LPG di Kota Tarakan dalam keadaan yang lancar, masih sesuai dengan kuota yang berlaku,” ujarnya yang dikutip dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Satria menyebutkan bahwa pangkalan resmi Pertamina menjual produk LPG PSO 3 kilogram sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Pangkalan resmi wajib menjual LPG kilogram dengan harga sesuai HET, yakni 16.700 di Tarakan Darat dan 18.700 di Tarakan Pesisir,” sebutnya.

Senada, Sales Branch Manager Rayon V Kaltimtara (Kalimantan Timur dan Utara), Azri Ramadan Tambunan mengungkapkan bahwa sebagian besar wilayah Tarakan sudah dialiri dengan Jaringan Gas (Jargas).

“Karena banyak warga yang sudah menggunakan Jargas, seharusnya stok LPG 3 kilogram menjadi lebih aman dan harga tidak melambung,” ungkapnya.

Dia mengajak masyarakat untuk membeli bahan bakar sesuai dengan peruntukannya, agar produk subsidi dapat diserap oleh masyarakat miskin.

“Bagi masyarakat mampu diharap dapat membeli produk elpiji berkualitas seperti Bright Gas 12 kilogram dan 5,5 kilogram, juga bagi warga yang telah terhubung dengan jargas agar  tidak menjual kembali alokasi LPG subsidinya,” tegasnya.

Azri menjelaskan upaya tersebut akan menjadi acuan dalam pengaturan distribusi LPG PSO 3 kilogram agar lebih tepat sasaran.

Adapun, dia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tarakan, Aparat Penegah Hukum, dan dinas terkait atas perhatian dan upaya dalam menjaga pasokan distribusi masyarakat Kaltara tepat sasaran.

“Kami telah menjalin koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendapatkan data masyarakat dan UMKM yang membutuhkan pasokan LPG 3Kg,” pungkasnya.

Sebagai informasi, apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut terkait pelayanan dan produk dari Pertamina, dapat menghubungi kontak Pertamina di 135 atau kunjungi website resmi www.pertamina.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper