Implementasi GCG Terbaik, Pupuk Kaltim Raih The Most Trusted Company 2021

PKT mendapatkan predikat tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) di antara Pupuk Indonesia Grup, dengan skor 86,89.
PKT meraih predikat tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) yang diterima SVP Pengembangan PKT Dormatua Siahaan, dari Chairman IICG Gendut Suprayitno didampingi Chief Editor of SWA Kemal E. Gani, di Ballroom Hotel Shangri-la Jakarta, pada Rabu (8/12)./JIBI-Istimewa
PKT meraih predikat tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) yang diterima SVP Pengembangan PKT Dormatua Siahaan, dari Chairman IICG Gendut Suprayitno didampingi Chief Editor of SWA Kemal E. Gani, di Ballroom Hotel Shangri-la Jakarta, pada Rabu (8/12)./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih penghargaan Indonesia Most Trusted Companies 2021 dari Majalah SWA bekerjasama dengan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG). Penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen PKT yang secara konsisten menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG) berdasarkan Corporate Governance Perception Index (CGPI) dalam menjamin keberlangsungan bisnis perusahaan.

PKT mendapatkan predikat tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) di antara Pupuk Indonesia Grup, dengan skor 86,89. Penghargaan diterima SVP Pengembangan PKT Dormatua Siahaan, dari Chairman IICG Gendut Suprayitno didampingi Chief Editor of SWA Kemal E. Gani, di Ballroom Hotel Shangri-la Jakarta, pada Rabu (8/12).

Dormatua Siahaan mengungkapkan penghargaan ini merupakan komitmen dan hasil kerja keras mulai dari top management hingga seluruh karyawan, yang konsisten menempatkan kebijakan GCG sebagai salah satu strategi keberlanjutan Perusahaan. Upaya tersebut menjadi fokus perhatian PKT, agar implementasi strategi dan kebijakan dalam membangun ketahanan Perusahaan dalam kerangka GCG, dapat diterapkan dengan lebih baik.

“Penerapan GCG menjadi perhatian utama PKT dalam mendukung strategi keberlanjutan Perusahaan sekaligus menghadapi tantangan. Hal itu diwujudkan PKT melalui sejumlah strategi dalam membangun ketahanan Perusahaan dalam kerangka GCG,” ujar Dormatua Siahaan.

Dia menjelaskan untuk mengukur implementasi tata kelola perusahaan sesuai prinsip GCG, PKT telah melakukan evaluasi dan asesmen CGPI sejak 2018. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut perbaikan guna peningkatan strategi serta kebijakan pengelolaan Perusahaan yang lebih optimal.

“PKT juga terus mengawal strategi maupun kebijakan yang terkait dengan membangun ketahanan Perusahaan dalam kerangka GCG,” kata dia.

PKT juga terus berupaya melaksanakan inovasi pada model bisnis, proses bisnis dan sosial-lingkungan yang sejalan dengan prinsip GCG. Perubahan tata kelola Perusahaan juga ditinjau dari berbagai aspek, seperti teknologi, produk, pasar, manajemen sistem, aspek kepatuhan melalui laporan keuangan, SDM, serta faktor input lain dalam memperkuat strategi bisnis Perusahaan. “Optimalisasi tata kelola Perusahaan yang sejalan dengan prinsip GCG menjadi bagian tak terpisahkan dari pengembangan model bisnis PKT yang dijalankan Perusahaan secara konsisten dan berkesinambungan,” tambah Dormatua Siahaan.

Chairman IICG Gendut Suprayitno, mengungkapkan Indonesia Most Trusted Companies 2021 merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan bagi seluruh Perusahaan, yang sejauh ini berkomitmen sekaligus konsisten menerapkan GCG secara berkelanjutan, berdasarkan hasil program pemeringkatan CGPI.

Penghargaan ini juga sebagai upaya mendorong Perusahaan dalam meningkatkan kualitas CGC melalui perbaikan berkesinambungan, yang diwujudkan melalui inisiatif strategis untuk membangun ketahanan organisasi berdasarkan prinsip tata kelola yang baik, guna menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan dalam mewujudkan pertumbuhan Perusahaan berkelanjutan secara etika dan bermartabat. “Untuk itu, seluruh perusahaan diharap terus meningkatkan kualitas implementasi GCG dengan melakukan evaluasi dan penilaian secara berkesinambungan,” kata Gendut. (*/nav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper