Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Nataru, Kilang Balikpapan Tetap Produksi BBM

Beberapa persiapan yang telah disiapkan di antaranya memastikan kehandalan operasi kilang, ketersediaan minyak mentah sebagai bahan baku serta memastikan produk gasoline dan gasoil (solar) yang dihasilkan dari Kilang dapat diterima dengan baik di titik serah Pertamina Patra Niaga.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  09:37 WIB
Petugas sedang memantau operasi kilang di Kilang Balikpapan. - JIBI/Istimewa
Petugas sedang memantau operasi kilang di Kilang Balikpapan. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan memastikan Kilang Balikpapan akan tetap beroperasional kendati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Pjs GM KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo mengatakan bahwa sama seperti tahun lalu pihaknya sudah memersiapkan diri dalam menyambut libur Nataru kali ini. Beberapa persiapan yang telah disiapkan, menurut Wahyu, di antaranya memastikan kehandalan operasi kilang, ketersediaan minyak mentah sebagai bahan baku serta memastikan produk gasoline dan gasoil (solar) yang dihasilkan dari Kilang dapat diterima dengan baik di titik serah Pertamina Patra Niaga.

"Kami terus memastikan kehandalan kilang dapat terjaga sehingga operasi kilang tidak terganggu. Beberapa program yang kami lakukan diantaranya melaksanakan plant patrol yang melibatkan level manajemen," katanya, Minggu (26/12/2021).

Selain memastikan produksi tetap berjalan dengan baik, koordinasi dengan Pertamina Group juga terus dijalankan, misalnya dengan Pertamina Patra Niaga yang menjadi ujung tombak untuk memastikan kebutuhan konsumen sesuai dengan yang akan diproduksi.

"Kami mohon dukungan para pemangku kepentingan seperti pemerintah kota, aparat keamanan, KSOP, bea cukai serta masyarakat wilayah Ring I untuk membantu kami sehingga operasional Kilang dapat terus berjalan dengan baik dan kebutuhan BBM untuk masyarakat dapat terus terjaga dan masyarakat dapat menjalani tahun baru dengan nyaman," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina kilang pertamina
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top