Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Potensi Wisata, Pupuk Kaltim Resmikan Gapura Kampung Selambai Loktuan

Pembangunan gapura Selambai ini merupakan bagian dari komitmen PKT dalam mendukung penyediaan fasilitas publik di Kota Bontang, sekaligus wujud kedekatan perusahaan dengan masyarakat, khususnya di Kelurahan Loktuan.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  14:33 WIB
Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta (empat kiri) bersama Wakil Wali Kota Bontang Najirah (tiga kiri) beserta SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono (paling kiri) saat peresmian gapura selamat datang di Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, pada Rabu (29/12/2021). - JIBI/Istimewa
Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta (empat kiri) bersama Wakil Wali Kota Bontang Najirah (tiga kiri) beserta SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono (paling kiri) saat peresmian gapura selamat datang di Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, pada Rabu (29/12/2021). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kaltimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meresmikan gapura selamat datang di Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, dalam rangka menghadirkan fasilitas publik guna mendukung aktivitas masyarakat. Peresmian gapura bertema kapal dengan corak khas Kaltim ini dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta, bersama Wakil Wali Kota Bontang Najirah, pada Rabu (29/12/2021).

Hanggara menjelaskan pembangunan gapura Selambai ini merupakan bagian dari komitmen PKT dalam mendukung penyediaan fasilitas publik di Kota Bontang, sekaligus wujud kedekatan perusahaan dengan masyarakat, khususnya di Kelurahan Loktuan. Hal ini juga sebagai bagian dari sinergi PKT dengan Pemkot Bontang dalam mewujudkan daerah unggul, rapi dan indah, sehingga kampung nelayan Selambai mampu memaksimalkan potensi sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Bontang. 

“Pembangunan gapura Selambai ini merupakan salah satu realisasi program PKT Proaktif bagi masyarakat, dengan total anggaran mencapai Rp550 juta. Bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan PKT agar Selambai semakin indah dan menjadi daya tarik bagi tamu yang berkunjung,” ujar Hanggara. 

Menurut dia, gapura merupakan sarana penting di satu wilayah yang memiliki fungsi dan arti tersendiri sebagai ciri khas daerah. Gapura mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada tamu yang datang, dengan mengedepankan nilai-nilai estetika. Hal ini pula yang mendasari desain gapura Selambai menyerupai kapal, sebagai penggambaran identitas warga Selambai yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Hanggara berharap keberadaan gapura ini memberi manfaat optimal bagi masyarakat dan lingkungan Selambai, sehingga ke depan kawasan pesisir Bontang ini mampu terus tumbuh dan berkembang dengan beragam potensi yang diikuti peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

“Kami harap gapura ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta dapat menjadi wajah dan semangat baru Selambai untuk terus berkembang. Semoga hubungan yang harmonis dan sinergis ini terus terjalin ke depannya,” tambah Hanggara. 

Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta saat memberikan sambutan dalam peresmian gapura selamat datang di Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, pada Rabu (29/12/2021)./JIBI-Istimewa

Wakil Wali Kota Bontang Najirah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi PKT, yang secara konsisten terus meningkatkan peran serta dukungan terhadap Pemerintah dan masyarakat di berbagai bidang. Dirinya menilai pembangunan gapura Selambai ini sebagai bentuk manfaat bagi masyarakat secara luas, disamping memberikan wajah baru untuk lingkungan sekitar yang lebih indah dan tertata. 

“Atas nama Pemkot Bontang, kami ucapkan terima kasih atas kontribusi PKT yang terus aktif membantu pemerintah dan masyarakat. Mari kita jaga dan rawat gapura ini dengan baik, agar bisa memberi manfaat yang lebih luas ke depannya,” tutur Najirah. 

Dirinya berharap PKT dapat terus meningkatkan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat, apalagi berbagai program Pemkot Bontang mampu berjalan optimal dengan dukungan Perusahaan. Salah satunya wifi gratis bagi masyarakat buffer zone yang telah dialokasikan PKT, dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan ke depannya. 

“Semoga PKT dapat terus mendukung Pemkot Bontang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sebagai wujud sinergi dan kerjasama demi kemajuan daerah,” pungkas Najirah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top