Penambahan Kasus Covid-19 di Kaltim Nihil, Seorang Meninggal Dunia

Kasus positif Covid-19 nihil di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tetapi kasus meninggal dunia bertambah satu dalam sebulan terakhir.
Ilustrasi hasil tes Covid-19 varian Omicron/The Guardian
Ilustrasi hasil tes Covid-19 varian Omicron/The Guardian

Bisnis.com, SAMARINDA – Genap satu pekan tahun 2022, kasus positif Covid-19 nihil di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tetapi kasus meninggal dunia bertambah satu dalam sebulan terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun Satgas Penanganan Kasus Covid-19 Kaltim, per 7 Januari 2022, kasus meninggal dunia 1 kasus, sembuh 3 kasus dan dirawat sebanyak 4 kasus. Sedangkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tidak ada atau nihil.

Menurut data, terakhir kali kasus meninggal dunia karena Covid-19 muncul di Kaltim yaitu pada 24 November 2021 silam.

Secara spasial, kasus meninggal dunia tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Barat, sehingga total kasus meninggal dunia menjadi 5.453 kasus.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan, mengajak warga Benua Etam diwajibkan untuk selalu waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Dunia masih berada pada kondisi pandemi tapi patut kita syukuri, tidak membuat kita lengah," ujarnya, Jum’at (7/1/2022).

Saat ini terdapat beberapa varian baru Covid-19 yang mulai mengancam, sehingga masyarakat diminta untuk selalu waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus saling melindungi dan peduli. Caranya, taati anjuran pemerintah dan patuh menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas dan berinteraksi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kaltim memiliki 5 kabupaten/kota yang berstatus zona hijau yaitu Kabupaten Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Penajam Paser Utara dan Kota Bontang, sementara sisanya masih berstatus zona kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper