Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Fasilitas Ibadah Masyarakat, Pupuk Kaltim Resmikan Tempat Wudhu Masjid Al Jabal Perumahan BSD

Pembangunan tempat wudhu Masjid Al-Jabal merupakan kesinambungan komitmen PKT dalam mendukung sarana dan prasarana ibadah masyarakat, khususnya di perumahan BSD dengan total senilai Rp300 juta.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  20:32 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meresmikan tempat wudhu Masjid Al-Jabal Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD), Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara. - JIBI/Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meresmikan tempat wudhu Masjid Al-Jabal Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD), Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Hadirkan fasilitas publik untuk mendukung aktivitas ibadah masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) resmikan tempat wudhu Masjid Al-Jabal Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD), Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara. Peresmian tempat wudhu ini dilakukan oleh SEVP Business Support PKT Meizar Effendi, bersama Camat Bontang Utara Sutrisno, pada Selasa (18/1/2022).

Diungkapkan Meizar, pembangunan tempat wudhu Masjid Al-Jabal merupakan kesinambungan komitmen PKT dalam mendukung sarana dan prasarana ibadah masyarakat, khususnya di perumahan BSD dengan total senilai Rp300 juta. Proses perancangan dan pembangunan tempat wudhu ini dilaksanakan sejak September 2021 dan kini siap difungsikan secara maksimal bagi masyarakat sekitar. 

“Semoga dengan dibangunnya fasilitas tempat wudhu Masjid Al-Jabal ini, akan tercipta masyarakat yang harmonis, rukun dan memiliki landasan rohani yang kuat,” kata Meizar.

Dia menjelaskan pembangunan Masjid Al-Jabal awalnya dibangun oleh PT Kaltim Industrial Estate (KIE) untuk warga BSD, khususnya yang bermukim di tahap 4,5,6 dan 7. Masjid ini telah diserahterimakan kepada pengurus Masjid pada Desember 2020 untuk dikelola secara mandiri. Keberadaan masjid yang telah dilengkapi tempat wudhu ini, diharapkan dapat mengakomodasi lebih banyak jemaah perumahan BSD yang saat ini mencapai 4.000 jiwa. “PKT berkomitmen untuk terus mendukung aktivitas ibadah masyarakat dengan penyediaan fasilitas maupun sarana yang memadai. Semoga Masjid ini bisa lebih dimakmurkan dengan berbagai aktivitas keislaman oleh masyarakat,” tambah Meizar. 

Takmir Masjid Al-Jabal Ustad Adi Suwito, menyampaikan terima kasih atas bantuan PKT melalui pembangunan tempat wudhu, yang merupakan sarana penunjang utama bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah rutin harian. Dikatakannya, meski pembangunan Masjid Al-Jabal belum rampung 100%,  proses pembangunan terus berjalan dan diharapkan selesai sebelum Ramadan tahun ini. 

“Masjid ini juga disiapkan menjadi tempat pemberdayaan masyarakat atau Center of Solution, sehingga pembangunan fisik dan spiritual dapat berjalan beriringan di Masjid Al Jabal,” kata Ustad Adi.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meresmikan tempat wudhu Masjid Al-Jabal Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD), Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara./JIBI-Istimewa

Mewakili Pemkot Bontang, Camat Bontang Utara Sutrisno mengapreasiasi peran PKT yang terus mendukung pembangunan di Kota Bontang melalui berbagai program, sebagai bentuk manfaat perusahaan bagi masyarakat. Dirinya mengatakan, selain mendukung pembangunan dalam bentuk fisik yang hasilnya bisa langsung terlihat, secara tidak langsung PKT juga turut membangun mental dan spiritual masyarakat dengan dukungan fasilitas bagi tempat ibadah seperti di Masjid Al-Jabal. 

“PKT selama ini telah banyak bekontribusi dalam membantu Pemkot Bontang, terutama di bufferzone perusahaan. Semoga ke depan PKT dapat terus memberikan dukungan bagi masyarakat di Bontang Utara dan Kota Bontang pada umumnya yang sejalan dengan program pembangunan Pemkot Bontang,” harap Sutrisno. 

Dirinya berharap sinergi dan kerjasama antara PKT dengan Pemkot Bontang terus ditingkatkan, sehingga kontribusi perusahaan makin berdampak terhadap pembangunan di Kota Bontang. Begitu pula dengan masyarakat, diimbau Sutrisno untuk terus mendukung keberadaan PKT agar berkembang dengan baik, sehingga mampu memberikan manfaat yang jauh lebih besar di berbagai bidang. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PKT atas kontribusinya selama ini, dengan manfaat yang luar biasa dalam mendukung pembangunan daerah maupun bangsa dan negara,” pungkas Sutrisno.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top