Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bankaltimtara Teken MOU Pengelolaan Layanan Jasa Keuangan dengan Pertamina

Bankkaltimtara teken nota kesepahaman (MOU) dengan Pertamina Foundation yang meliputi lima program.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  21:54 WIB
Penandangatanan dilakukan oleh Direktur Bisnis Syariah PT BPD Kaltim Kaltara Hairuzzaman dan Direktur Keuangan Pertamina Foundation yang juga menjabat sebagai Bendahara Medianto T. Herawan bertempat di komplek Universitas Pertamina, Jakarta. - Istimewa
Penandangatanan dilakukan oleh Direktur Bisnis Syariah PT BPD Kaltim Kaltara Hairuzzaman dan Direktur Keuangan Pertamina Foundation yang juga menjabat sebagai Bendahara Medianto T. Herawan bertempat di komplek Universitas Pertamina, Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – PT BPD Kaltim Kaltara dan Pertamina melaksanakan perjanjian kerjasama pengelolaan layanan jasa keuangan di Kaltim dan Kaltara.

Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menyatakan kerjasama tersebut berupa pelibatan Bankaltimtara secara khusus kepada terhadap lima program Pertamina Foundation yang dijalankan.

“MOU ini merupakan bentuk kolaborasi nyata, kedepannya Pertamina Foundation sepakat untuk selalu melibatkan PT BPD Kaltim Kaltara dalam membantu mensukseskan penyelenggaraan 5 series program Pertamina Foundation,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Dia melanjutkan, Bankaltimtara mendukung pengelolaan layanan jasa keuangan baik itu pengelolaan produk Tabungan/Giro, ATM Komunitas, fasilitas kredit kepada Karyawan dan peserta program dalam bentuk KUR (kredit usaha rakyat) dengan bunga ringan yaitu 6 persen pertahun.

Kemudian, kredit UMKM dengan plafond berdasarkan jumlah asset usahanya mulai dari Rp 5 juta hingga plafond maksimal berdasarkan aset usahanya dan jasa lainnya yang dapat di sinergikan selanjutnya.

Adapun, 5 series program Pertamina Foundation (PF) terutama di Provinsi Kaltim dan Kaltara, antara lain program beasiswa pendidikan dan pendanaan kepada anak muda yang memiliki ide kreatif pada project sosial berkelanjutan di lingkungan sekitar. 

Ada pula pembinaan kepada wirausaha wanita, kompetisi penelitian (riset) dan inovasi terhadap solusi permasalahan energy baru dan terbarukan (EBT), dan program sosial (bantuan sosial) kepada perbaikan ekonomi keluarga dan anak didaerah terisolasi dan terdampak bencana.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina bank kaltimtara
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top