Peduli Korban Banjir Api-api Bontang Utara, PKT Proaktif Salurkan 200 Paket Makanan

Bantuan ini sebagai respons cepat PKT dalam menyikapi kondisi banjir yang kembali menggenang sejumlah kawasan di Kelurahan Api-api Bontang Utara, agar kebutuhan makanan bagi warga di pemukiman yang terendam banjir dapat terpenuhi dengan baik.
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif kembali salurkan bantuan 200 paket makanan bagi masyarakat korban banjir di Kelurahan Api-api Bontang Utara./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif kembali salurkan bantuan 200 paket makanan bagi masyarakat korban banjir di Kelurahan Api-api Bontang Utara./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif kembali salurkan bantuan 200 paket makanan bagi masyarakat korban banjir di Kelurahan Api-api Bontang Utara. Bantuan diterima Lurah Api-api Hadha Sulistyono, dari tim CSR PKT di Kantor Kelurahan Api-api, Senin (21/3/2022). 

VP CSR PKT Anggono Wijaya mengungkapkan bantuan ini sebagai respons cepat PKT dalam menyikapi kondisi banjir yang kembali menggenang sejumlah kawasan di Kelurahan Api-api Bontang Utara agar kebutuhan makanan bagi warga di pemukiman yang terendam banjir dapat terpenuhi dengan baik. Seluruh paket makanan langsung dibagikan oleh pihak Kelurahan ke tiap RT yang terdampak akibat curah hujan yang tergolong tinggi sejak Minggu (20/3) malam.

"Bantuan ini wujud kesinambungan kontribusi program PKT Proaktif bagi masyarakat, utamanya pemenuhan kebutuhan makanan bagi warga di pemukiman yang terendam banjir," ujar Anggono. 

Ditambahkannya, PKT berkomitmen terus berkontribusi dalam menyikapi kondisi sosial di masyarakat melalui sinergi dan kolaborasi aktif bersama pemerintah, untuk memberi manfaat optimal di berbagai bidang. Termasuk upaya mencari solusi penanganan banjir, PKT pun siap memberi dukungan bagi Pemkot Bontang agar kedepan tidak ada lagi kekhawatiran masyarakat akan dampak yang ditimbulkan saat hujan turun cukup deras. 

"Apalagi banjir menjadi kekhawatiran tiap hujan turun cukup deras. Bahkan dalam satu bulan ini sudah dua kali kawasan Bontang Utara tergenang. PKT pun akan mendukung Pemerintah agar kondisi ini bisa kita antisipasi dan atasi bersama," tambah Anggono. 

Lurah Api-api Hadha Sulistyono, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepedulian PKT yang secara konsisten membantu Pemerintah melalui respon cepat yang diberikan. Hal ini sangat membantu pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan makanan, sebagai hal prioritas bagi masyarakat saat terjadi bencana. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada PKT yang senantiasa berkontribusi dalam membantu masyarakat khususnya di Kelurahan Api-api Bontang Utara," kata Hadha. 

Dirinya pun berharap kesinambungan dukungan PKT terhadap pemerintah dalam menyikapi kondisi banjir di Bontang Utara, sehingga kedepan mendapatkan solusi untuk mengantisipasi kejadian serupa sebagai wujud kolaborasi antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat. "Semoga PKT dapat terus berperan membantu pemerintah dan masyarakat dengan berbagai kontribusi aktif di dalamnya,” tandas Hadha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper