Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Gelar Vaksinasi Booster Gratis Bagi Lansia

Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Heri Ashari menyatakan turut menyediakan 100 paket sembako bagi 100 lansia yang mendaftar.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  17:07 WIB
Kegiatan vaksinasi lansia oleh Pertamina DPPU Sepinggan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Balikpapan di Puskesmas Sepinggan. - Istimewa
Kegiatan vaksinasi lansia oleh Pertamina DPPU Sepinggan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Balikpapan di Puskesmas Sepinggan. - Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Pertamina DPPU Sepinggan menggelar vaksinasi booster gratis bagi lansia dengan cakupan usia di atas 60 tahun.

Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Heri Ashari menyatakan turut menyediakan 100 paket sembako bagi 100 lansia yang mendaftar.

“Tujuannya selain menarik minat kalangan lansia untuk divaksin, paket sembako juga diberikan kepada lansia dari kalangan menengah kebawah di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/3/2022).

Selain itu, DPPU Sepinggan yang dinaungi Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan sebagai salah satu sub unit bisnis pengisian bahan bakar pesawat udara juga memberikan dukungan Kesehatan dikhususkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Sepinggan melalui bantuan extra fooding dan dukungan alat kesehatan.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria menyampaikan Pertamina mendukung percepatan program pemerintah seperti pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan point 3 yaitu Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) di bidang Kesehatan.

“Menjelang Ramadhan diharapakan masyarakat akan semakin terlindungi dan dapat melaksanakan ibadah dan bersilaturahmi dengan nyaman karena sudah terlindungi dengan vaksinasi booster,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan vaksinasi lansia menjadi penting, mengingat lansia dengan komorbid apabila terpapar dapat menimbulkan risiko yang berat.

Melalui program CSR DPPU Sepinggan, dukungan vaksinasi kepada lansia bekerja sama Dinas Kesehatan Balikpapan karena melihat pencapaian vaksinasi lansia di Balikpapan yang baru berkisar 80 persen.

Vaksinasi lansia difokuskan menyasar lansia yang berada di Ring 1 perusahaan kegiatan ini dilakukan  dengan lebih dari 350 masyarakat di Ring 1 DPPU Sepinggan terlibat dalam vaksinasi tersebut baik lansia maupun masyarakat umum.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Covid-19 Vaksin Booster
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top