Berbagi Berkah Ramadan, BPUI PKT Salurkan 200 Paket Sembako Bagi Masyarakat

Tahun ini, BPUI PKT menyalurkan sebanyak 200 paket yang tersebar di Kelurahan Belimbing dan Telihan, dengan penerima sesuai rekomendasi Ketua RT serta pengurus masjid dan musala setempat.
Badan Pembinaan Umat Islam PT Pupuk Kalimantan Timur (BPUI PKT) berbagi ratusan paket sembako bagi masyarakat dan kaum dhuafa yang ada di Kota Bontang./JIBI-Istimewa
Badan Pembinaan Umat Islam PT Pupuk Kalimantan Timur (BPUI PKT) berbagi ratusan paket sembako bagi masyarakat dan kaum dhuafa yang ada di Kota Bontang./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Badan Pembinaan Umat Islam PT Pupuk Kalimantan Timur (BPUI PKT) berbagi ratusan paket sembako bagi masyarakat dan kaum dhuafa yang ada di Kota Bontang. Kegiatan kemanusiaan dalam rangka mengisi Ramadan 1443 H ini menyasar ratusan masyarakat di Kecamatan Bontang Barat dengan penyaluran melalui masjid dan musala hingga mendatangi langsung RT masing-masing. 

Panitia Ramadan 1443 H BPUI PKT Sulistiyanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya masyarakat membutuhkan yang bermukim di kawasan sekitar Masjid Baiturrahman. Tahun ini, BPUI PKT menyalurkan sebanyak 200 paket yang tersebar di Kelurahan Belimbing dan Telihan, dengan penerima sesuai rekomendasi Ketua RT serta pengurus masjid dan musala setempat. 

"Tiap paket berisi kebutuhan harian mulai dari beras hingga bahan pokok lainnya, sebagai bentuk syiar kami dengan berbagi kepedulian selama Ramadan," ujar Sulistiyanto, saat dikonfrimasi Senin, (11/4/2022). 

Tercatat, ada 10 masjid dan musala yang disasar di Bontang Barat untuk penyaluran paket sembako, guna diteruskan ke masyarakat. Diantaranya Masjid Al Mujahiddin, Al Maarif, Sabilun Najjah, Al Jihad, Al Multazam, Al Amin, As Syifa, Darul Mutaqqin, An Nur dan Masjid Ar Rahman, serta ditambah Musholla Al Baitsu di Gunung Telihan. 

"Selain melalui Masjid, paket juga langsung disalurkan melalui RT di Kelurahan Belimbing dan Telihan. Ada lima RT yang kami sasar, mulai dari RT 28 dan 29 Kelurahan Telihan, serta RT 46, 47 dan 49 di Kelurahan Belimbing," tambah Sulistiyanto. 

Dirinya berharap paket Ramadan ini bermanfaat dalam membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat penerima, sehingga dapat memotivasi semangat untuk lebih meningkatkan ibadah selama bulan suci tahun ini. Sulistiyanto pun menyebut kegiatan berbagi pun akan terus dilaksanakan pihaknya, sebagai wujud syiar dengan berbagi berkah dan manfaat kepada masyarakat Bontang selama Ramadan. 

"BPUI juga berkolaborasi dengan CSR PKT untuk menyalurkan paket Ramadan bagi masyarakat Bontang, sehingga manfaat sekaligus berkah di bulan penuh rahmat ini bisa dirasakan masyarakat secara luas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper