Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Engineering Serahkan Fasilitas Kelas e-Learning di Balikpapan

Hyundai Engineering melakukan serah terima fasilitas kelas e-Learning di Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai bagian dari proyek Hello E-Dream.
Hyundai Engineering Serahkan Fasilitas Kelas e-Learning di Balikpapan / Istimewa
Hyundai Engineering Serahkan Fasilitas Kelas e-Learning di Balikpapan / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Engineering melakukan serah terima fasilitas kelas e-learning di Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai bagian dari proyek Hello E-Dream.

Proyek Hello E-Dream yang dilakukan Hyundai Engineering di Balikpapan ini bekerja sama dengan pemerintah kota Balikpapan dan Gugah Nurani Indonesia (GNI), sebuah LSM global berfokus pada hak anak.

Kepala Tim Manajemen Lapangan Kilang Balikpapan Hyundai Engineering Indonesia Yang Jong Su mengatakan proyek Hello E-Dream akan menyediakan program pendidikan e-learning yang dibutuhkan siswa setempat dengan kerja sama Pemerintah Kota Balikpapan dan LSM yang berfokus terhadap pendidikan anak.

“Kami berencana untuk terus mempromosikan berbagai kegiatan kontribusi sosial luar negeri di negara yang telah kita masuki, untuk dapat berkontribusi memecahkan masalah sosial dengan sungguh-sungguh," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (12/4/2022).

Adapun, pada 1 April 2022 lalu, Hyundai Engineering telah mengadakan acara serah terima fasilitas di ruang kelas e-learning yang telah selesai dibangun di Balikpapan, Indonesia pada tanggal 31 Maret 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purnomo M, pejabat dari kecamatan Balikpapan Timur dan Balikpapan Utara, Yang Jong Su selaku pejabat Hyundai Engineering, Meity Ria selaku perwakilan Gugah Nurani Indonesia, siswa setempat, guru, dan warga sekitar.

Hyundai Engineering telah menyelesaikan pembangunan kelas e-learning pada dua sekolah di wilayah Balikpapan Timur dan Balikpapan Utara, dan berencana untuk terus berupaya membantu siswa mendapatkan pembelajaran e-learning yang berkualitas tinggi sesegera mungkin melalui konsultasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia.

Proyek Hello E-Dream adalah bagian dari kegiatan kontribusi sosial luar negeri Hyundai Engineering melalui kegiatan bertajuk 'New Hope School No. 11.’

Melalui program ini, Hyundai Engineering memperluas cakupannya dari sponsor fisik seperti dukungan pembangunan baru, perluasan, dan renovasi menjadi dukungan pembangunan infrastruktur pendidikan sistem e-learning yang praktis dan berkelanjutan di wilayah setempat.

Hyundai Engineering membangun ruang kelas e-learning yang dilengkapi dengan peralatan pendidikan e-learning seperti laptop, tablet, dan Internet di 5 sekolah di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Tujuan utama kehadiran fasilitas e-learning adalah memperkenalkan tiga pusat komunitas e-learning kepada penduduk setempat untuk meningkatkan akses infrastruktur pendidikan e-learning bagi masyarakat dan siswa.

Hyundai Engineering juga menyediakan konten pendidikan e-learning sistematis, infrastruktur pendidikan e-learning yang lebih sistematis dan terpusat untuk 7.900 penduduk yang terdiri dari siswa, masyarakat, guru, dan orang tua melalui manajemen komite guru e-learning dan program pelatihan guru.

Dimulai dengan penyelesaian pembangunan 2 kelas e-learning, kali ini Hyundai Engineering berencana untuk mendukung 3 kelas e-learning tambahan selama 2 tahun ke depan, membangun pusat komunitas e-learning, serta mempromosikan program pendidikan dan pelatihan e-learning untuk guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper