Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Update Ambruknya Bangunan Alfamart di Kalsel: 3 Orang Tewas

Ambruknya Bangunan Alfamart di Kalimantan Selatan menewaskan tiga orang, korban luka-luka sebanyak delapan orang, dan lima orang masih dalam proses pencarian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 April 2022  |  13:50 WIB
Update Ambruknya Bangunan Alfamart di Kalsel: 3 Orang Tewas
Logo Alfamart dan Alfamidi
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tiga korban ambruknya bangunan Alfamart di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, ditemukan meninggal dunia pada Senin (18/4/2022) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i mengatakan, korban tewas langsung dibawa ke rumah duka.

"[Sementara] korban selamat yang berhasil dievakuasi ada delapan orang, semuanya dirawat di beberapa rumah sakit," kata dia.

Rifa'i menambahkan, kini tersisa lima orang yang belum ditemukan berdasarkan data sementara dari laporan masyarakat yang menyatakan kehilangan anggota keluarganya.

"Ini perkiraan sementara, semoga tidak lebih," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rikwanto mengatakan, penyidik akan segera meneliti penyebab ambruknya bangunan tiga lantai tersebut.

Dia menyatakan telah meminta Tim Laboratorium Forensik Polri cabang Surabaya untuk segera terbang ke Kalimantan Selatan.

Untuk sementara waktu, Rikwanto menilai peristiwa tersebut terjadi karena usia bangunan yang memang telah cukup berumur. Berdasarkan hasil keterangan warga sekitar, menurut dia, bangunan yang ambruk memang telah berusia 20 tahun.

Selain itu, bangunan tersebut berdiri di atas wilayah rawa atau gambut hingga kerap terendam banjir. Hal itu, menurut Rikwanto, membuat kekuatan konstruksi bangunan tidak sesuai dengan kondisi awal berdiri.

Lepas dari itu, peristiwa ambruknya bangunan Alfamart ini terjadi pada Senin (18/4/2022). Sejumlah saksi menyatakan bangunan sempat mengalami keretakan selama beberapa detik sebelum roboh total. Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, mengatakan pihaknya akan menanggung biaya pengobatan dan santunan untuk seluruh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfamart Kalimantan Selatan banjar

Sumber : Antara

Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top