Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Sinergi dan Harmonisasi, PKT Gelar Community Gathering Bersama Warga Loktuan

Adanya dukungan masyarakat menjadi semangat bagi PKT untuk bekerja lebih optimal, yang pada akhirnya manfaat PKT akan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program serta manfaat yang digagas perusahaan secara optimal.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 26 April 2022  |  15:27 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar community gathering yang dikemas dalam kegiatan buka puasa bersama di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Senin (25/4/2022). - JIBI/Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar community gathering yang dikemas dalam kegiatan buka puasa bersama di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Senin (25/4/2022). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Dalam rangka meningkatkan harmonisasi dan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat buffer zone, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar community gathering yang dikemas dalam kegiatan buka puasa bersama di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Senin (25/4/2022).

Hadir pada kesempatan itu Manajemen PKT bersama Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Najirah, Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati serta perangkat daerah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna hingga tokoh masyarakat Loktuan.

VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan PKT dengan masyarakat dan stakeholder terkait di sekitar perusahaan, agar sinergi serta kerja sama yang telah terbina dapat terus terjalin dengan baik. Kegiatan ini dinilai sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan silaturahmi antara PKT dengan masyarakat.

Dirinya menilai adanya dukungan masyarakat menjadi semangat bagi PKT untuk bekerja lebih optimal, yang pada akhirnya manfaat PKT akan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program serta manfaat yang digagas perusahaan secara optimal. ”Meski dalam dua tahun terakhir tidak dapat terlaksana karena terkendala pandemi Covid-19, namun ikatan dan kedekatan perusahaan dengan masyarakat diharap terus terbina dalam rasa kebersamaan,” kata Tommy.

Ditambahkan Tommy, PKT akan terus berkomitmen untuk memberi manfaat bagi masyarakat Bontang khususnya di Kelurahan Loktuan, melalui berbagai program yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Termasuk rencana pengembangan yang akan dilaksanakan perusahaan, dipastikannya turut memprioritaskan warga lokal untuk memperoleh kesempatan yang sama di industri, dalam upaya mendukung kesejahteraan serta pemulihan ekonomi masyarakat dengan berbagai peluang yang ada.

“Untuk menjadi perusahaan yang sukses, tentunya tidak hanya didukung oleh SDM yang andal dan produktif, tapi juga sambutan serta dukungan hangat dari masyarakat. Maka dari itu, kebersamaan ini kami harap dapat terus terjaga dengan saling menghargai dan saling dukung,” tambah Tommy.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi community gathering ini sebagai wujud kepedulian dan harmonisasi yang dijunjung PKT, guna menjalin kebersamaan serta kedekatan dengan masyarakat. Dari kegiatan ini diharap akan menumbuhkan keterikatan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat, serta diwujudkan melalui dukungan terhadap aktivitas produksi PKT kedepannya.

“Gathering seperti ini menjadi sarana efektif untuk kita memahami arti penting perusahaan, agar kita bisa saling menjaga kondusifitas dan saling mendukung,” ujar Basri.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk terus mendukung keberadaan PKT dengan saling berkomunikasi dan bersilaturrahmi, sehingga kedepan manfaat perusahaan makin dirasakan masyarakat. Terlebih komitmen PKT untuk memprioritaskan warga lokal dalam pengembangan perusahaan dengan memberi kesempatan yang sama, merupakan salah satu bentuk dukungan PKT terhadap kemajuan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Mari kita kawal dan dukung dengan baik, agar rencana pengembangan oleh PKT bisa terealisasi sehingga memberi manfaat kedepannya. Sebab kemajuan Bontang ini salah satunya dipengaruhi adanya perusahaan dengan berbagai investasi di dalamnya,” imbau Basri.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top