Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelni Balikpapan Siapkan 3 Armada Saat Mudik Lebaran

Kepala PT Pelni Cabang Balikpapan Purwadi menyatakan kapal tersebut ialah KM Labobar, KM Lambelu dan KM Bukit Siguntang.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 29 April 2022  |  14:45 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– PT Pelni Cabang Balikpapan menyiapkan tiga armada yang singgah di Pelabuhan Semayang saat lebaran.

Kepala PT Pelni Cabang Balikpapan Purwadi menyatakan kapal tersebut ialah KM Labobar, KM Lambelu dan KM Bukit Siguntang.

“Perbedaan angkutan Lebaran dengan tahun lalu pasti ada, karena tahun ini sdah ada kebijakan untuk masyarakat bisa melakukan mudik,” ujarnya, Jum’at (29/4/2022).

Dia menambahkan, tiga kapal yang menyinggahi Pelabuhan Semayang Balikpapan itu memiliki kapasitas angkut a.l KM Labobar sebanyak 3000 pax, KM Lambelu 2000 pax dan KM Bukit Siguntang 2000 pax.

“Untuk Kapal Perintis, saat ini PT PELNI Balikpapan tidak ada,” katanya.

Adapun, dia menuturkan bahwa ruas-ruas mudik yang padat a.l Balikpapan - Surabaya (Jawa Port) dan Balikpapan - Sulawesi (Pare-Pare, Makassar & Bau-Bau ).

“Untuk mengantisipasi kita sudah menambah jumlah kunjungan Call kapal, ke ruas-ruas yang di perkirakan akan mengalami lonjakan terutama untuk ke arah Surabaya (Jawa port),” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan pelni Mudik Lebaran
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top