Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Respons Cepat Banjir Bontang, PKT Proaktif Salurkan 1.000 Paket Makanan di 5 Kelurahan

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan melalui program PKT Proaktif agar pemenuhan kebutuhan makanan bagi para korban dan masyarakat yang sifatnya mendesak bisa terpenuhi dengan baik.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  18:08 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 1.000 paket makanan bagi para korban dan masyarakat terdampak banjir di lima kelurahan di Kota Bontang, Selasa (10/5). - JIBI/Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 1.000 paket makanan bagi para korban dan masyarakat terdampak banjir di lima kelurahan di Kota Bontang, Selasa (10/5). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Respons cepat bencana banjir yang kembali menggenang di sejumlah wilayah Kota Bontang, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 1.000 paket makanan bagi para korban dan masyarakat terdampak di lima Kelurahan. Adapun, kelurahan tersebut adalah Kelurahan Guntung, Gunung Elai dan Api Api di Kecamatan Bontang Utara, Kelurahan Guntung Telihan di Bontang Barat, serta Kelurahan Tanjung Laut di Bontang Selatan. Bantuan diserahkan PKT ke masing-masing Kelurahan pada Selasa (10/5/2022). 

VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PKT Anggono Wijaya mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan melalui program PKT Proaktif agar pemenuhan kebutuhan makanan bagi para korban dan masyarakat yang sifatnya mendesak bisa terpenuhi dengan baik. Tiap Kelurahan menerima 200 paket makanan, yang diharap bisa membantu masyarakat mengingat terbatasnya aktivitas akibat air yang menggenang sejak Selasa pagi. 

"Saat banjir tiba, kebutuhan makanan merupakan hal pokok yang harus dipenuhi. Ini menjadi perhatian PKT untuk bergerak cepat menyikapi kondisi yang terjadi," kata Anggono. 

Dirinya menyebut PKT akan terus memantau perkembangan kondisi di lapangan, terkait kesinambungan bantuan bagi para korban. Hal ini juga bentuk respon perusahaan terkait imbauan Pemkot Bontang untuk bersama membantu korban banjir, utamanya pemenuhan pasokan makanan melalui dapur umum di tiap Kelurahan yang terdampak. 

"PKT memastikan untuk terus hadir bagi masyarakat, sekaligus mendukung langkah Pemkot Bontang melalui sinergi dan kolaborasi aktif sesuai peran BUMN melalui optimalisasi program TJSL perusahaan," tambah Anggono. 

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 1.000 paket makanan bagi para korban dan masyarakat terdampak banjir di lima kelurahan di Kota Bontang, Selasa (10/5)./JIBI-Istimewa

Lurah Gunung Telihan Rosman mengatakan bantuan makanan dari PKT langsung disalurkan kepada para korban, mengingat sejak pagi warga tidak bisa beraktivitas karena debit air yang terbilang tinggi. Dirinya mengungkapkan sasaran bantuan diprioritaskan di RT 19 yang terdampak genangan yang cukup parah. 

"Bantuan makanan dari PKT sudah kami salurkan ke warga, karena itu sangat dibutuhkan. Terima kasih respon cepat PKT bagi warga kami," kata Rosman. 

Lurah Gunung Elai Sulistyo pun mengapresiasi kepedulian PKT bagi warganya yang langsung turun memberikan bantuan makanan. Dikatakannya, ada 8 RT di Gunung Elai yang terdampak banjir. Pihaknya juga berencana menyiapkan dapur umum, untuk mengantisipasi kebutuhan makanan jika banjir belum surut dalam waktu yang relatif lama. "Semoga nanti bisa turut dibantu, karena kebutuhan makanan merupakan hal pokok bagi para korban," ucap Sulityo.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top