Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan

Pemda Balikpapan menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna untuk disuntikkan ke masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin Covid-19.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  10:44 WIB
Petugas medis menyuntikkan vaksinasi COVID-19 di salah satu sentra vaksinasi di Jakarta Selatan, Senin (28/6/2021). - Antara
Petugas medis menyuntikkan vaksinasi COVID-19 di salah satu sentra vaksinasi di Jakarta Selatan, Senin (28/6/2021). - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Pemerintah Kota Balikpapan gencar menggalakkan program vaksinasi pasca lebaran untuk mempercepat pemutusan rantai Covid-19.

Pemda Balikpapan menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna untuk disuntikkan ke masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin. Persyaratan untuk mendapatkan divaksinasi adalah membawa KTP atau fotokopi KTP, kartu vaksinasi dosis 1 atau 2, membawa pulpen, untuk jenis vaksin Sinopharm sudah migrasi dari vaksin gotong royong ke vaksin pemerintah.

Vaksin yang digunakan terdiri dari berbagai jenis dengan dosis antara lain, dosis 1 dan dosis 2 untuk usia 6 hingga 11 tahun. Sedangkan, dosis 1, 2 dan 3 untuk usia 12 tahun sampai dengan lansia, dengan catatan warga yang ingin melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster harus sudah menjalani interval 3 bulan dari dosis ke 2.

Kemudian, apabila Anda masih berstatus vaksin gotong royong, disilakan melakukan vaksinasi di Kimia Farma terdekat dan tercatat kondisi dalam keadaan sehat di aplikasi Peduli Lindungi.

Adapun lokasi vaksinasi Covid-19 Kota Balikpapan 21 Mei 2022, digelar di dua tempat yaitu.Mall Pentacity BSB Balikpapan (Klinik Polresta) dan RT 5 Graha Indah oleh TNI AL dan Relawan Ns. Wiwik. Waktu vaksinasi Covid-19 dibuka pukul 10.00-15.00 WITA dan 09.00-12.30 WITA. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menyatakan cakupan vaksinasi dosis ketiga atau booster ditarget mencapai 70 persen pada akhir bulan Juli 2022.

Adapun, untuk mencapai target tersebut setiap hari rata-rata laju vaksinasi di Kota Balikpapan harus mencapai 3.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Vaksin Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top