Gubernur Kaltara: Proyek KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi Berlanjut, Mulai Pembangunan Agustus 2022

Presiden dan sejumlah stakeholder kembali menunjukkan keseriusannya dalam percepatan Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi.
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang/Antara/Susilo Asmalyah
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang/Antara/Susilo Asmalyah

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang memastikan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Tanah Kuning Kabupaten Bulungan kembali berlanjut.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah melakukan groundbreaking salah satu mega proyek di provinsi termuda ini secara langsung pada 21 Desember 2021.

“Insya Allah progres Proyek Strategis Nasional di Tanah Kuning ini terus berjalan dan ini juga yang menjadi harapan kita semua demi terwujudnya Provinsi Kalimantan Utara yang berubah, maju dan sejahtera,” dikutip dari laman Instagram @zainalpaliwang, Senin (16/7/2022).

Zainal menyebutkan, Presiden dan sejumlah stakeholder kembali menunjukkan keseriusannya dalam mendukung percepatan pembangunan Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi.

 “Beliau (Presiden) monitor bahwa masih banyak kendala. Sehingga beberapa menteri terkait dikumpulkan dan beliau memerintahkan semua dokumen dan proses administrasi harus selesai atau klir akhir bulan ini,” sebutnya.

Kemudian, Zainal menyebutkan pemerintah akan mulai membangun pemenuhan infrastruktur pelabuhan khusus dan dermaga pada awal Agustus 2022.

“Tujuannya, untuk melancarkan proses masuknya material yang akan digunakan untuk pembangunan di KIPI. Ini penting, karena kalau tidak bisa masuk alat-alat, bagaimana mau membangun di sana,” sebutnya.

Adapun, dia menuturkan bahwa semua kementerian yang terkait dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) ini diminta pro aktif dalam membantu proses percepatan penyelesaian sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper