Perluas Pangsa Pasar di Sumatra, Pupuk Kaltim Apresiasi Kinerja Distributor PT KSA

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terima kunjungan PT Kampar Sinergy Abadi (KSA), yang merupakan salah satu mitra distribusi dan pemasaran produk PKT.
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terima kunjungan PT Kampar Sinergy Abadi (KSA), yang merupakan salah satu mitra distribusi dan pemasaran produk PKT./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terima kunjungan PT Kampar Sinergy Abadi (KSA), yang merupakan salah satu mitra distribusi dan pemasaran produk PKT./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG--Kenal lebih dekat proses produksi dan aktivitas bisnis perusahaan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terima kunjungan PT Kampar Sinergy Abadi (KSA), yang merupakan salah satu mitra distribusi dan pemasaran produk Pupuk Kaltim bagi petani di pulau Sumatra. Rombongan diterima di Kantor Pusat Pupuk Kaltim, sekaligus plant tour di kawasan pabrik untuk melihat langsung aktivitas produksi perusahaan, Selasa (16/8/2022).

Direktur PT KSA Kharisman Risanda mengungkapkan dengan kunjungan ini pihaknya ingin melihat lebih dekat aktivitas produksi Pupuk Kaltim, dalam menghadirkan berbagai produk berkualitas bagi para petani. Menurut Kharisman, produk Pupuk Kaltim seperti NPK Pelangi maupun Urea Daun Buah merupakan salah satu produk andalan yang sangat diminati petani Sumatera. Tak hanya di area Pekanbaru Riau sebagai basis operasi PT KSA, tapi juga petani di Sumatera Utara hingga Aceh.

"Hal ini mengingat produk Pupuk Kaltim juga kami distribusikan ke sejumlah wilayah tersebut, seiring adanya permintaan petani setempat," ujar Kharisman.

Selain itu, kunjungan ini juga bentuk reward bagi para pengecer di tingkat kios yang menjadi penyambung distribusi produk hingga ke petani, dimana produktivitas penjualan mampu mencapai target yang telah ditetapkan. Selain Sumut dan Aceh, PT KSA juga menyasar target pasar NPK Pelangi dan Urea Daun Buah ke berbagai wilayah lain di Sumatra, seperti Palembang, Jambi, Bangka Belitung hingga Lampung dengan rata-rata penjualan diatas 10.000 ton.

"PT KSA berkomitmen untuk terus menjual produk dari Pupuk Kaltim. Terlebih saat ini ada NPK Pelangi JOS, yang kedepannya juga akan kami jajaki untuk potensi penjualannya," tambah Kharisman.

SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani, menyambut positif kunjungan PT KSA untuk mengetahui lebih jauh aktivitas produksi perusahaan dalam menghadirkan produk berkualitas. Dirinya pun mengapresiasi kinerja dan capaian KSA dalam mendistribusikan produk Pupuk Kaltim di wilayah Sumatera, sehingga makin dikenal para petani dengan potensi penjualan yang terbilang cukup baik. Adanya dukungan distributor dan kios dalam menyalurkan produk Pupuk Kaltim, diharap produktivitas pertanian di Sumatera mampu ditingkatkan dengan lebih maksimal.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan PT KSA hingga kios terhadap produk Pupuk Kaltim, sehingga makin dikenal para petani di Sumatera" ucap Wisnu.

Dirinya pun berharap kegiatan product knowledge ini dapat meningkatkan nilai produk Pupuk Kaltim di masyarakat, dan bisa diteruskan kepada petani di masing-masing wilayah penjualan. Begitu juga kedepannya, kerjasama serta kegiatan bisnis positif antara Pupuk Kaltim dengan KSA semakin baik dan berkesinambungan, untuk membantu petani mencapai produktivitas hasil yang lebih maksimal melalui penggunaan produk berkualitas dari Pupuk Kaltim.

"Semoga dengan kegiatan ini, kerjasama dan sinergi yang selama ini terjalin makin berdampak positif terhadap kemajuan sektor pertanian dalam negeri, khususnya di pulau Sumatera," pungkas Wisnu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper