Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendaftar Subsidi Tepat Pertamina di Regional Kalimantan Terus Meningkat

Pertamina terus gencar melakukan sosialiasi pendaftaran BBM subsidi melalui website subsiditepat.mypertamina.id.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 02 September 2022  |  17:27 WIB
Pendaftar Subsidi Tepat Pertamina di Regional Kalimantan Terus Meningkat
Pertamina terus gencar melakukan sosialiasi pendaftaran BBM subsidi. - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melaporkan jumlah kendaraan yang sudah mendaftar Program Subsidi Tepat Pertamina sampai dengan Selasa (30/8) sudah menembus 50.000 kendaraan.

Area Manager Communication & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria mengatakan saat ini pihaknya terus gencar melakukan sosialiasi pendaftaran BBM subsidi melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

“Saat ini tercatat sebanyak 50.000 kendaraan telah terdaftar di Program Subsidi Tepat untuk wilayah regional Kalimantan,” katanya, Jumat (2/9/2022).

Pertamina, lanjut Satria, memberikan tiga cara bagi masyarakat yang berhak untuk mendaftarkan kendaraannya, yakni melalui website subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi MyPertamina, atau langsung registrasi di booth registrasi yang ada di SPBU.

Selain itu, Satria juga menghimbau masyarakat agar bijak menggunakan BBM Subsidi dan supaya masyarakat mampu membeli bahan bakar Pertamax Series dengan RON minimal 92 agar BBM subsidi dapat dikonsumsi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil mewah jangan isi BBM Subsidi, supaya kuota yang ada dapat tercukupi dan dialokasikan tepat sasaran,” ujar Satria.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak menimbun BBM Subsidi apalagi meniagakan kembali BBM Subsidi karena hal tersebut merupakan pelanggaran yang dapat diberikan sanksi pidana oleh aparat berwajib. Satria menegaskan akan memberikan sanksi kepada lembaga penyalur Pertamina yang terbukti melakukan pelanggaran dalam distribusi BBM Subsidi.

“Hingga Agustus 2022, Pertamina telah melakukan pembinaan kepada sebanyak 33 SPBU dari seluruh wilayah Regional Kalimantan,” tegasnya.

Bagi masyarakat yang memiliki pertanyaan terhadap pelayanan maupun produk dari Pertamina, dapat menghubungi kontak resmi Pertamina di 135 atau mengakses website resmi Pertamina di www.pertamina.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina Pertamina Patra Niaga
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top