Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongkrak Wisatawan, Pemkot Pontianak Siapkan Event Nasional

Beberapa kegiatan masyarakat dimasukkan dalam kalender pariwisata untuk dijadikan agenda nasional. 
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 13 September 2022  |  19:41 WIB
Dongkrak Wisatawan, Pemkot Pontianak Siapkan Event Nasional
Sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) bermuatan kendaraan bermotor dan penumpang menyeberangi Sungai Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/5/2019). - ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN ––  Pemerintah Kota Pontianak mengupayakan agenda pariwisata skala nasional guna mendongkrak kunjungan wisatawan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak beberapa kegiatan masyarakat akan dimasukkan dalam kalender pariwisata untuk dijadikan agenda nasional. 

“Coba satu kali acara di antara Maret atau September Titik Kulminasi itu bisa dimeriahkan secara nasional. Kemudian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pontianak, dirangkai agar lebih semarak lalu dikolaborasikan dengan komunitas,” ujarnya di Pontianak, Selasa (13/9/2022).

Dia menambahkan, olahraga air seperti dragon boat dapat dipilih sebagai event yang bisa menarik warga lokal maupun wisatawan.

 “Seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Disporapar semuanya dimulai dengan semangat wisata. Dan wisata tidak hanya memanfaatkan destinasi, tapi juga event-event seperti olahraga serta yang serupa,” katanya.

Kendati demikian, Edi menyebutkan perlu sinkronisasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mendukung terselenggaranya event tersebut. 

“Supaya saling menunjang, dikolaborasikan,” pesannya. 

Adapun, dia meminta agar Disporapar untuk terus membenahi infrastruktur, administrasi, tata kelola hingga keuangan untuk mewadahi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, khususnya pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan Pontianak
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top