Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relokasi Butik Emas Balikpapan, ANTM Sasar Milenial dan Gen Z

Relokasi yang efektif dilakukan hari ini tersebut bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Balikpapan dan sekitarnya untuk bertransaksi.
General Manager UBPP Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk Purwanto./Bisnis-Muhammad Mutawallie Syarawie
General Manager UBPP Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk Purwanto./Bisnis-Muhammad Mutawallie Syarawie

Bisnis.com, BALIKPAPAN ––  PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia melakukan relokasi Butik Emas Logam Mulia (BELM) Balikpapan.

Sekretaris Perusahaan Syarif Faisal Alkadrie menyatakan relokasi yang efektif dilakukan sejak hari ini tersebut bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Balikpapan dan sekitarnya, dalam melakukan transaksi produk logam mulia ANTAM di BELM Balikpapan.

“Perusahaan juga mendesain ulang interior BELM Balikpapan dengan nuansa yang lebih modern, elegan, dan luas, guna memberikan pelayanan prima serta pengalaman berinvestasi emas yang lebih baik bagi pelanggan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/9/2022).

Anggota MIND ID – BUMN Holding Industri Pertambangan, ini mengumumkan bahwa BELM Balikpapan berpindah lokasi ke Ruko Balikpapan Super Block (BSB), Jalan Jendral Sudirman, Blok A-3 dan A-5 RT 16 Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan Kalimantan Timur.

Senada, General Manager UBPP Logam Mulia ANTM Purwanto menyatakan relokasi ini sebagai bukti ANTM peka terhadap pergantian zaman, dimana BSB dipilih menjadi lokasi baru karena menjadi titik berkumpulnya banyak generasi millennial dan Gen-Z di pusat perbelanjaan terbesar di Balikpapan itu.

Selain itu, dia menyebutkan dengan bertambahnya komunitas, perputaran roda ekonomi di wilayah Kaltim semakin besar yang didorong dengan adanya IKN. Purwanto berharap ANTM bisa berpartisipasi aktif di tengah masyarakat dalam membangun kiat-kiat berinvestasi.

“Banyak ragam investasi yang bisa dilakukan masyarakat salah satunya adalah dengan menabung emas,” katanya.

Sementara itu, Sales Senior Manager ANTM Yudi Hermansyah menyebutkan butik emas di Balikpapan sudah berjalan hampir 5 tahun dengan penjualan mencapai 260 kilogram per tahun, dengan rata-rata penjualan 10 gram tiap bulannya.

“Jadi, kurang lebih ada 2.200 transaksi per bulan, begitu banyak masyarakat yang berinisiatif menabung emas ini tahun 2022,” sebutnya.

Menurutnya, pelanggan emas usia 30 hingga 40 tahun mendominasi pembelian emas batangan dengan berat 5 dan 10 gram yang paling banyak dicari.

“Ini sangat make sense, karena usia yang produktif dan paling banyak memiliki pendapatan dan saving,” katanya

Adapun, dia menuturkan bahwa tren emas perhiasan secara volume pertumbuhannya di bawah 5 persen dalam kurun 2 tahun dibandingkan emas batangan dan emas digital.

“Selain kita menyediakan emas dalam bentuk batangan, kita menyediakan program BRANKAS. apabila nanti ingin mendapatkan informasi konkret silakan optimal kan butik emas Balikpapan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, BELM Balikpapan memberikan promo menarik untuk periode 19-24 September 2022 berupa harga pabrik bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian secara langsung maupun secara daring di www.logammulia.com, gratis keanggotaan BRANKAS LM untuk tahun pertama (tipe bronze), voucher belanja dan souvenir menarik dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebagai satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), ANTAM menjamin kualitas produk Logam Mulia ANTAM serta keamanan dan kenyamanan transaksi untuk produk UBPP Logam Mulia yang dilakukan melalui pembelian sistem daring, jaringan Butik Emas Logam Mulia, ataupun kegiatan pameran yang dilakukan.

ANTAM juga senantiasa menghimbau kepada seluruh pelanggan ANTAM logam mulia dan masyarakat selalu berhati-hati terhadap modus penipuan penjualan logam mulia yang mengatasnamakan Perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler