Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibu Kota Negara Bakal Pacu Destinasi Wisata Baru

Ketika IKN 2024 itu mulai beroperasi, maka pilihan dari ratusan ribu penduduk IKN, jika ingin berwisata, pasti pilihan prioritasnya di Kaltara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2022  |  15:17 WIB
Ibu Kota Negara Bakal Pacu Destinasi Wisata Baru
Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Tarakan Kalimantan Utara. - Indonesia Travel
Bagikan

Bisnis.com, TANJUNG SELOR - Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) RI, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa yang juga Pembina Duta Wisata Indonesia meyakini Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan menjadi 'Bali Baru'.

"Maka dari itu saya menyambut baik dan terima kasih atas doa restu masyarakat Kaltara karena baru beberapa hari yang lalu kami menjadi tuan rumah G20 di Bali dan saya tentunya akan membawa pesan dan aspirasi dari Kaltara untuk bisa terdepan menjadi salah satu bagian dari Bali Baru atau New Bali yang ke depan akan terus kita dorong," tuturnya di Tarakan, pada malam babak final Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022, Senin (21/11/2022) dinihari.

Ia juga menggarisbawahi beberapa hal tentang Kaltara di masa depan. Dengan dukungan lintas sektor dan masyarakatnya, ia optimistis dunia pariwisata Provinsi Kaltara akan berubah.

"Ketika IKN (Ibu Kota Negara) 2024 itu sudah mulai beroperasi, maka satu-satunya pilihan dari kurang lebih ratusan ribu penduduk IKN yang baru, jika ingin berwisata, pasti pilihan prioritasnya adalah di Kaltara," ujarnya.

Dalam penyampaiannya, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna juga mengusul kepada Gubernur Zainal A Paliwang agar Pemprov Kaltara membuat gedung di Bali.

"Di Bali, ada 1.000 konferensi setiap tahun. Kami kedatangan 8 juta turis per tahun, padahal penduduk bali hanya 4,3 juta. Ambil, rebut. Semoga ada penerbangan langsung dari Tarakan ke Bali. Harus ada suatu inovasi-inovasi dan banyak kesamaan yang hebat-hebat dari kebudayaan Kaltara dengan Bali. Apalagi setelah G20 kemarin, kita siap untuk membagi kue pariwisata," tuturnya.

Ia juga mendorong Gubernur Kaltara agar mengirimkan putra-putri Kaltara menimba ilmu industri pariwisata di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltara IKN

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top