Dukung Kelancaran Arus Balik, Pupuk Kaltim Kembali Buka Posko Mudik Asyik BUMN di Bandara Sepinggan

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membuka posko Mudik Asyik BUMN di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada arus balik.
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali membuka posko Mudik Asyik BUMN di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada arus balik pasca Idulfitri 1444 H./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali membuka posko Mudik Asyik BUMN di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada arus balik pasca Idulfitri 1444 H./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG--Sukses terlaksana dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran 2023, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali membuka posko Mudik Asyik BUMN di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada arus balik pasca Idulfitri 1444 H. Posko layanan berada di area kedatangan bandara, beroperasi mulai 25 April hingga 01 Mei 2023.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi mengungkapkan posko Mudik Asyik BUMN pada arus balik tahun ini memberikan fasilitas dan layanan yang sama dengan arus mudik beberapa waktu lalu guna memberi kenyamanan bagi penumpang yang tiba di bandara Sepinggan. Posko ini bisa menjadi tempat istirahat sementara bagi para pengguna jasa bandara, sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan masing-masing.

Beberapa fasilitas yang bisa diakses diantaranya pelayanan kesehatan berupa pijat, obat gratis hingga perlengkapan bayi. Selanjutnya beragam jenis minuman hangat dan makanan kecil, serta fasilitas entertainment seperti stand photobooth dengan beragam spot menarik.

"Fasilitas dan layanan yang diberikan Pupuk Kaltim di posko Mudik Asyik BUMN pada arus balik ini sama dengan arus mudik lalu. Jadi pengguna jasa bandara yang baru mendarat, bisa istirahat sementara sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan," terang Sugeng.

Dijelaskan Sugeng, keberadaan posko Mudik Asyik BUMN merupakan bentuk dukungan Pupuk Kaltim terhadap program Kementerian BUMN pada momen Idulfitri 1444 H, untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang menggunakan jasa bandara. Dimana program ini berjalan serentak di lima provinsi di Indonesia, meliputi Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi dan Sumatera.

Dalam pelaksanaannya, Pupuk Kaltim berkolaborasi bersama PT Angkasa Pura 1 selaku penyedia lokasi venue. Kolaborasi ini juga bagian dari Bakti BUMN untuk Indonesia, dengan hadir berkontribusi melalui penyediaan fasilitas bagi pengguna jasa bandara pada arus mudik hingga arus balik Idul Fitri 1444 H.

"Melalui program ini, Pupuk Kaltim sebagai bagian dari BUMN memastikan hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagamaan, khususnya pada Idul Fitri 1444 H," tandas Sugeng.

Dilanjutkan Sugeng, program ini juga salah satu wujud manfaat Pupuk Kaltim bagi masyarakat di Kalimantan Timur, sesuai peran BUMN sebagai agen pembangunan. Sekaligus sasaran implementasi TJSL perusahaan yang sejalan dengan UU Nomor 19 Tahun 2003, dengan memberikan kontribusi di berbagai sektor secara optimal.

"Begitu pula kedepannya, Pupuk Kaltim akan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik, tidak hanya pada hari besar keagamaan tapi juga sektor lainnya di Kalimantan Timur, sebagai bentuk kedekatan perusahaan dengan masyarakat," tambah Sugeng.

Salah satu pengguna jasa bandara Syahrial, menilai keberadaan posko Mudik Asyik BUMN pada arus balik ini sangat tepat, karena bermanfaat membantu masyarakat yang tiba di bandara SAMS Sepinggan. Seperti dirinya yang baru mendarat dari Makassar Sulawesi Selatan, bisa sejenak melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan ke Sangatta Kutai Timur.

"Jelas sangat bermanfaat, apalagi saya penerbangan pagi dari Makassar. Dari subuh belum sarapan dan kurang istirahat, akhirnya bisa sejenak lepas lelah sambil menunggu jemputan untuk lanjut ke Sangatta," ucap Syahrial.

Senada, Hendri Nurdiansyah warga Sungai Pinang Kota Samarinda yang mengaku tiba dari Banjarmasin Kalimantan Selatan, mengapresiasi program Mudik Asyik BUMN yang digelar Pupuk Kaltim di bandara SAMS Sepinggan. Hal ini kata dia, menunjukkan kepedulian tinggi perusahaan bagi masyarakat pada momen Idulfitri 1444 H dengan sasaran yang jelas.

Dimana pelaku perjalanan yang menggunakan bandara Sepinggan bisa terakomodasi dan terfasilitasi untuk sekadar beristirahat, sebelum melanjutkan perjalanan sesuai tujuan. Dirinya pun berharap program ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun, karena sangat membantu masyarakat seperti halnya Mudik Gratis BUMN yang tahun ini juga digelar Pupuk Kaltim.

“Saudara saya kemarin ikut Mudik Gratis BUMN dari Pupuk Kaltim, dan ternyata di bandara juga ada layanan lain yang digelar. Ini menunjukkan kontribusi perusahaan benar-benar menyasar kebutuhan dan sangat membantu masyarakat. Semoga program seperti ini bisa terus ada dan semakin ditingkatkan,” harap Hendri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper