Pemprov Kaltim Alokasikan Rp1 Triliun untuk Paket Kegiatan Tahun 2023

Paket kegiatan senilai lebih dari Rp1 triliun akan dikucurkan untuk 42 paket kegiatan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Paket kegiatan senilai lebih dari Rp1 triliun akan dikucurkan untuk 42 paket kegiatan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkomitmen menyelesaikan 42 paket kegiatan yang direncanakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 dalam tahun terakhir periode kepemimpinan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi. 

Enam organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi fokus meliputi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera), RSUD AWS, Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Dinas Kesehatan.

Kepala Biro Adbang Setda Prov Kaltim Irhamsyah menyatakan 42 paket kegiatan yang menjadi perhatian khusus Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi diharapkan dapat dilaksanakan sesuai target.

“Kurang lebih Rp1,161 triliun pagu alokasi yang disiapkan untuk 42 paket tersebut,” ujarnya yang dikutip, Kamis (27/4/2023).

Irhamsyah menegaskan pentingnya pemantauan dan perhatian terhadap pelaksanaan kegiatan ini agar dapat segera terealisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dengan demikian, dia berharap seluruh program dan kegiatan yang direncanakan dalam RPJMD 2018-2023 dapat tuntas sebelum akhir tahun anggaran.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor meminta OPD yang mendapat perhatian khusus ini fokus dalam pelaksanaan kegiatannya agar program yang direncanakan dapat terlaksana dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Contohnya, Dinas Kesehatan diharapkan dapat mendukung penanganan dan pencegahan stunting di Kaltim, sementara Dinas PUPR ditugaskan untuk menuntaskan rumah layak huni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper