Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltim Bakal Renovasi 300 RTLH di Kabupaten Kutim Tahun Ini

Pemprov Kaltim mengejar program prioritas untuk renovasi 300 rumah tidak layak huni di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) mengejar program prioritas untuk renovasi 300 rumah tidak layak huni di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Perumahan Rakyat Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda menyatakan ini merupakan bagian dari misi yang lebih luas untuk memperbaiki standar hunian di seluruh provinsi.

“Dalam keseluruhan di Kutai Timur, ada sebanyak 610 rumah yang telah kami rencanakan untuk dijadikan rumah layak huni," ujarnya yang dikutip, Kamis (20/7/2023).

Program ini tidaklah baru. Sejak 2020, upaya pembenahan rumah tidak layak huni telah dilakukan di berbagai lokasi di Kutim, termasuk rehabilitasi 60 unit di Sungai Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan.

Total 150 unit di Sangatta Selatan, Teluk Pandan, dan Rantau Pulung mengalami peningkatan kualitas pada tahun 2021. Kemudian pada 2022, intervensi serupa melibatkan 100 rumah lagi di Sangatta Selatan.

Pada tahun ini, rencana peningkatan standar hunian mencakup Kecamatan Kelinjau Ulu, Muara Pantun, Kombeng Indah, Juk Ayak, Makmur Jaya, Suka Maju, dan sejumlah lokasi lainnya.

Adapun, efek dari program ini sudah mulai terasa oleh masyarakat. Natsir, seorang warga RT 3, Kelurahan Sangatta Selatan mengungkapkan rasa syukurnya. 

"Alhamdulillah, sekarang kami sudah tidak merasakan kebocoran lagi saat hujan. Terima kasih Pemprov Kaltim,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler