Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Luncurkan Kawasan Bisnis dan Gaya Hidup Premium Baru di Balikpapan

Ruang usaha ini berlokasi strategis di jalur utama menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan terintegrasi dengan area komersial lainnya.
Ilustrasi kawasan bisnis./Ist
Ilustrasi kawasan bisnis./Ist

Bisnis.com, SAMARINDA — Sinar Mas Land meluncurkan business strip terbaru di Grand City Balikpapan, yaitu 7Avenue Biztown. Kawasan ini menawarkan ruang usaha modern dengan desain yang hype dan luxury.

7Avenue Biztown berlokasi strategis di jalur utama menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan terintegrasi dengan area komersial lainnya.

CEO East Indonesia Sinar Mas Land Franky Najoan, mengatakan 7Avenue Biztown adalah inovasi perusahaan dalam menghadirkan kawasan bisnis, industri kreatif, dan pusat sarana gaya hidup yang premium.

“Lokasi 7Avenue Biztown berdampingan dengan kawasan perumahan premium serta potensi pasar dari kalangan high end. Klaster komersial ini ditawarkan sejumlah 40 unit pada penjualan tahap 1 dengan harga mulai dari Rp2,2 miliar hingga Rp4,4 miliar sudah termasuk PPN,” ujarnya yang dikutip dalam keterangan resmi, Sabtu (25/11/2023).

Dia berharap, keberadaan 7Avenue Biztown dapat terserap pasar dengan baik seperti produk pendahulunya dan dapat memacu aktivitas ekonomi serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Balikpapan.

Sebagaimana diketahui, kawasan 7Avenue Biztown juga memiliki konsep inovatif dimana ruko tersebut terintegrasi langsung dengan area komersial lainnya.

Grand City Balikpapan sendiri merupakan kota mandiri seluas 252 hektare yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Kawasan ini memenuhi kebutuhan bisnis dan gaya hidup masyarakat Balikpapan dengan menyediakan berbagai fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, pusat makanan, bandara, dan tol.

Kemudian, Franky memaparkan 7Avenue Biztown menawarkan beragam pilihan tipe unit, mulai dari yang terbesar yaitu Tipe 187 dengan ukuran 5×15 meter dan dibangun dalam tiga lantai, hingga yang terkecil yaitu Tipe 104 dengan ukuran 5x10 meter persegi dan dibangun dalam dua lantai.

Selain itu, ada juga bangunan dua lantai berkonsep alfresco yang cocok untuk bisnis kafe, F&B, kantor kekinian hingga pusat gaya hidup. Ruko alfresco ini memiliki berbagai ukuran, antara lain Tipe 117 (4,5 x 12,5 meter), Tipe 118 (4,5 x 14,5 meter & 4,5 × 16,5 meter), Tipe 133 (6 x 9 meter), dan Tipe 135 (8 x 8 meter).

Dia menjelaskan, desain fasad 7Avenue Biztown memiliki banyak bukaan sehingga memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik. Selain itu, ketersediaan area parkir langsung di depan bangunan ruko juga diperhatikan oleh pengembang.

“7Avenue Biztown juga dekat dari Rumah Sakit Hermina yang hanya 3 menit, serta berada tidak jauh dari Kawasan Balikpapan Baru serta fasilitas umum seperti Living Plaza, Lotte Mart, dan Hotel Platinum yang berada di radius perjalanan 5 menit dari lokasi ruko,” jelasnya.

Dia menuturkan bahwa kawasan komersial tersebut memiliki captive market yang besar karena berdampingan dengan Grand City Food Center, Palladium Business District, Ruko Golden Boulevard hingga kawasan hunian seperti klaster Forestville, Pineville, Hayfield, Hyland, Nordville, dan Cheville.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler