Jumlah Kunjungan Wisatawan Pantai Manggar Lewati Target Saat Libur Nataru

Pantai Manggar, salah satu objek wisata andalan Kota Balikpapan, kedatangan banyak wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SAMARINDA –– Pantai Manggar, salah satu objek wisata andalan Kota Balikpapan, kedatangan banyak wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Berdasarkan data Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, total kunjungan wisatawan ke Pantai Manggar dari 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 mencapai 13.540 orang, dengan pendapatan sebesar Rp154,73 juta.

Angka ini melebihi target yang ditetapkan, sekaligus menunjukkan kenaikan sekitar 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Rata-rata kunjungan mencapai 5.000-6.000 per hari dan pada 1 Januari ini, mencapai puncak tertinggi selama periode Nataru,” ujar Kepala DPOP Kota Balikpapan Ratih Kusuma dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (4/1/2024).

Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut, dan pepohonan hijau, serta berbagai aktivitas seru seperti bermain banana boat.

Adapun, dia menuturkan bahwa ada kemungkinan adanya retribusi baru yang akan diberlakukan oleh Badan Pengelola Pajak Daerah Retribusi Daerah (BPPDRD) Balikpapan.

“Kami masih menunggu keputusan resmi dari BPPDRD terkait retribusi baru ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler