Pemkab PPU Terima Penghargaan Adipura Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meraih penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Foto: Pemkab PPU Terima Penghargaan Adipura Tahun 2023
Foto: Pemkab PPU Terima Penghargaan Adipura Tahun 2023

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meraih penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, menerima penghargaan piala Adipura Kategori Kota Kecil dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta (05/03/2024).

Marbun menyampaikan rasa syukur atas prestasi daerah Kabupaten PPU dalam bidang lingkungan, terutama karena momen ini bertepatan dengan peringatan HUT PPU ke-22 yang akan segera dirayakan.

"Penghargaan ini menjadi kado istimewa untuk ulang tahun ke-22 Kabupaten PPU, yang kini menjadi serambi IKN Nusantara. Semoga dengan penghargaan ini, semangat kita untuk bekerja lebih baik semakin membara," ucap Marbun.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah yang telah bekerja sama untuk mewujudkan kabupaten yang bersih dan ramah.

Marbun berharap penerimaan Adipura ini dapat memperkuat kerjasama antara masyarakat dan pemerintah yang sudah terjalin baik. Dia menginginkan agar piala Adipura dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kepada semua yang berkontribusi dalam menjaga lingkungan, baik itu petugas kebersihan maupun masyarakat, mari kita terus jaga kebersihan dan keasrian lingkungan kita," harapnya.

Dia mengakhiri dengan mengucapkan selamat kepada semua yang terlibat dalam upaya menjaga lingkungan dan berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dalam tahun-tahun mendatang.

"Selamat untuk kita semua dan ini berkat kerjasama seluruh pihak terkait, semoga dapat terus kita tingkatka n ke depannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler