Ketua PKK PPU Dorong Budaya Konsumsi Ikan melalui Lomba Masak

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Linda Romauli Siregar, secara resmi membuka Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat kabupaten PPU.
Foto: Ketua PKK PPU Dorong Budaya Konsumsi Ikan melalui Lomba Masak
Foto: Ketua PKK PPU Dorong Budaya Konsumsi Ikan melalui Lomba Masak

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Linda Romauli Siregar, secara resmi membuka Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat kabupaten PPU Tahun 2024 di Kantor Sekretariat PKK, kilometer 09, Napah-nipah, PPU, pada Selasa, (5/3/24) pagi.

Lomba masak ikan ini mengusung tema "Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Emas" sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran gizi masyarakat. Melalui tema tersebut, diharapkan terbentuk generasi yang sehat, kuat, dan cerdas.

Linda menjelaskan bahwa LMSI bertujuan untuk mendorong masyarakat dalam menyajikan masakan atau olahan ikan yang bervariasi, enak, dan bergizi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga berbahan baku ikan.

Dalam konteks peningkatan konsumsi ikan, Linda menekankan pentingnya Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang harus terus dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten PPU. Lomba ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan upaya untuk menyebarkan budaya konsumsi ikan kepada masyarakat luas.

Linda juga menyoroti masalah stunting dan pentingnya memberikan makanan ikan kepada balita di kabupaten PPU. Namun, ia menyadari bahwa tidak semua balita menyukai ikan, oleh karena itu perlu dilakukan inovasi dalam mengolah ikan menjadi hidangan yang menarik bagi mereka.

Dengan demikian, harapan Linda adalah agar masyarakat semakin memahami pentingnya mengkonsumsi ikan sebagai bagian dari gaya hidup sehat dan untuk memperkaya menu makanan keluarga.

Melalui Lomba Masak Serba Ikan ini, diharapkan akan tercipta kesadaran yang lebih besar akan manfaat kesehatan dan kelezatan ikan, serta budaya mengonsumsi ikan yang berkualitas di masyarakat.

"Harapannya, mulai dari lomba dan dapat disebarluaskan tentang pentingnya konsumsi ikan hingga ke seluruh keluarga di PPU," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper