Menteri Pertahanan RI Kunjungi IKN Pastikan Persiapan Upacara HUT RI

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN).
Foto: Menteri Pertahanan RI Kunjungi IKN Pastikan Persiapan Upacara HUT RI
Foto: Menteri Pertahanan RI Kunjungi IKN Pastikan Persiapan Upacara HUT RI

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Hari ini (18/03/2024), Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Ini merupakan kunjungan pertamanya sejak IKN ditetapkan pada tahun 2022.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, yang mendampingi kunjungan tersebut, mengungkapkan bahwa ada rapat tertutup antara Menhan dan Otorita IKN, khusus membahas kesiapan upacara kemerdekaan 17 Agustus pertama di IKN.

"Kami memiliki rapat tertutup dengan IKN, membahas kesiapan upacara HUT RI," jelasnya.

Makmur menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut, Otorita IKN melakukan presentasi mengenai kesiapan lapangan dan sarana prasarana untuk HUT RI. Mereka juga memastikan kesiapan Istana Negara RI yang akan ditempati setelah perayaan HUT RI ke-79.

"Kami juga melihat Istana Negara. Dan kami memiliki rapat dengan Presiden RI, Joko Widodo," tambahnya.

Ia juga mengonfirmasi bahwa dalam kunjungan tersebut, Menhan RI turut mengecek tower-tower yang akan ditempati oleh ASN dan Kepolisian RI pada gelombang pertama pemindahan pegawai di bulan Juli 2024. Mereka juga memastikan jarak tempuh dari Bandara VVIP ke IKN melalui jalur tol yang sedang dibangun.

"Tadi juga mengecek tower-tower karena nanti polri akan berkunjung, targetnya bulan Juli sudah selesai semua," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler