Sinergi Pemkab PPU dan PPNA dalam Penanggulangan Stunting

Salah satu program prioritas Pemkab PPU ialah penanggulangan stunting demi mewujudkan SDM yang berkualitas
Foto: Sinergi Pemkab PPU dan PPNA dalam Penanggulangan Stunting
Foto: Sinergi Pemkab PPU dan PPNA dalam Penanggulangan Stunting

Bisnis.com, PPU - Salah satu program prioritas Pemkab PPU ialah penanggulangan stunting demi mewujudkan SDM yang berkualitas. Sekretaris Daerah (Sekda) Penajam Paser Utara (PPU), Tohar, menerima audiensi dari Pimpinan Pusat (PP) Nasyiatul 'Aisyiyah (NA) untuk membahas program Komunitas Isi Piringku yang direncanakan akan dilaksanakan di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam.

Tohar menyambut baik rencana PPNA terkait penanggulangan stunting ini. Dia menekankan pentingnya pemetaan yang baik dan koordinasi dengan berbagai dinas terkait, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

"Penting untuk memperhatikan nilai dan budaya masyarakat dalam upaya penanggulangan stunting ini," ujarnya.

Sekretaris PPNA, Hanif Mu'allifah, menjelaskan bahwa kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan melibatkan berbagai pihak terkait. Kegiatan akan mencakup pelatihan dan Training of Trainer (ToT) untuk kader Posyandu, PKK, dan lainnya.

"Kegiatan ini akan melibatkan berbagai pihak seperti ibu hamil, ibu dengan balita, remaja putri, dan sebagainya," tambahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan setelah bulan Ramadan hingga akhir tahun, dengan dukungan mitra seperti Danone Indonesia. Selain itu, akan dilakukan riset untuk menyusun naskah akademik yang akan menjadi dasar untuk program-program selanjutnya.

"Kami akan mulai setelah Ramadan sampai akhir tahun, selanjutnya akan disusun hasil daripada program ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper