Ini Hasil Evaluasi Kinerja Pj Bupati PPU Oleh Kemendagri RI

Evaluasi kinerja Pj Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun, triwulan II oleh Kemendagri dilaksanakan di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri Jakarta Pusat
Foto: Ini Hasil Evaluasi Kinerja Pj Bupati PPU Oleh Kemendagri RI
Foto: Ini Hasil Evaluasi Kinerja Pj Bupati PPU Oleh Kemendagri RI

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Evaluasi kinerja Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, triwulan II oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dilaksanakan di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri Jakarta Pusat pada Rabu, 20 Maret 2024. Evaluasi tersebut meliputi aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang mengacu pada 10 indikator prioritas sesuai arahan Presiden Joko Widodo, seperti inflasi, stunting, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Usai kegiatan tersebut, Makmur Marbun menyatakan bersyukur karena seluruh tim evaluator dari Kemendagri memberikan apresiasi terhadap kinerjanya sebagai Penjabat Bupati PPU. Namun, ia menegaskan bahwa kinerja tersebut bukanlah hasil kerja bupati semata, melainkan kerjasama dari seluruh perangkat daerah dan dukungan dari masyarakat di Kabupaten PPU.

"Artinya selama 6 bulan ini saya diberikan tugas sebagai penjabat bupati di Kabupaten PPU dan melalui evaluasi ini Kemendagri melihat PPU on the track. Untuk itu terima kasih kepada semua pihak dan seluruh perangkat daerah yang sudah bekerja secara maksimal untuk kemajuan PPU," ucapnya.

Meskipun secara umum mendapatkan apresiasi yang membanggakan, Makmur Marbun menyadari bahwa prestasi tersebut bukan tanpa kekurangan. Menurutnya, ada beberapa catatan minor dari tim evaluator yang akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah Kabupaten PPU selanjutnya.

"Kinerja kita selama ini telah dinilai oleh tim evaluator dari Kemendagri yang memberikan penilaian sudah sangat luar biasa. Kedepan, prestasi itu diharapkan semakin baik, karena tugas-tugas pemerintah Kabupaten PPU juga semakin berat tentunya," katanya.

Makmur Marbun juga menegaskan bahwa tidak boleh berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih. Sebaliknya, prestasi ini harus menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi demi kemajuan PPU.

"Mudah-mudahan prestasi ini bisa kita tingkatkan lagi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan support kepada saya, baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat Kabupaten PPU. Ini semua kita ciptakan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten PPU," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper