Atasi Kemiskinan, Pj Bupati PPU Dorong Perbaikan Data Instrumen

Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memimpin Rapat Tim Terpadu Penanggulangan Pengangguran dan Kemiskinan Tahun 2024 di kantor bupati PPU
Foto: Atasi Kemiskinan, Pj Bupati PPU Dorong Perbaikan Data Instrumen
Foto: Atasi Kemiskinan, Pj Bupati PPU Dorong Perbaikan Data Instrumen

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memimpin Rapat Tim Terpadu Penanggulangan Pengangguran dan Kemiskinan Tahun 2024 di kantor bupati PPU pada Senin, 1 April 2024. Rapat dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, lurah, dan kepala desa di kabupaten PPU.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menangani pengangguran dan kemiskinan. Beliau meminta seluruh OPD terkait untuk menyediakan data instrumen terkait angka pengangguran dan kemiskinan mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

"Data ini sangat penting sebagai acuan kebijakan pemerintah daerah. Tanpa data yang tepat, langkah-langkah penanggulangan akan kesulitan dilakukan," ujarnya.

Makmur Marbun juga menekankan pentingnya data dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. Dia menegaskan bahwa pemerintah tidak ingin bantuan salah sasaran karena data yang tidak akurat.

"Kita harus memperbaiki data yang dimiliki, terutama terkait angka pengangguran dan kemiskinan di kabupaten PPU. Kita tidak ingin bantuan yang seharusnya diberikan kepada yang membutuhkan malah salah sasaran," tutupnya.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nicko Herlambang, Kepala Bapelitbang Kabupaten PPU, Tur Wahyu, dan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ainie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper