Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Gelontorkan Rp25,77 Miliar untuk Beasiswa di Kaltim

BI Kaltim telah mengalokasikan beasiswa senilai Rp25,77 miliar kepada lebih dari 2.100 mahasiswa dan 90 siswa hingga tahun 2024.
Beasiswa/ilustrasi
Beasiswa/ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Timur (BI Kaltim) telah mengalokasikan beasiswa senilai Rp25,77 miliar kepada lebih dari 2.100 mahasiswa dan 90 siswa hingga tahun 2024.

Kepala KPwBI Kaltim Budi Widihartanto Kedua menyatakan program beasiswa ini dirancang tidak hanya untuk memberikan dukungan finansial tetapi juga untuk memfasilitasi pengembangan kapasitas dan kepemimpinan melalui berbagai program.

“Selain itu, penerima beasiswa diharapkan dapat mendukung program dan kebijakan Bank Indonesia serta mampu menjaga citra dan reputasi diri, kampus dan tentunya Bank Indonesia di mata publik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (29/4/2024). 

Dia menambahkan, BI mengarahkan Komunitas GenBI dan generasi muda Indonesia untuk menjadi pelopor, agen perubahan, dan pemimpin masa depan yang dapat memberikan dampak nyata di bidang sosial, pendidikan, dan kewirausahaan. 

Selain itu, Budi menyebutkan pihaknya telah meluncurkan Program Sosial Bank Indonesia Beasiswa SDM Unggul dengan nilai Rp3,6 miliar untuk mendukung pendidikan di Kalimantan Timur, yang akan dibagikan kepada 300 mahasiswa. 

Untuk mempersiapkan GenBI sebagai pelopor kebijakan BI di masyarakat, acara dilanjutkan dengan Training of Trainers (TOT) tentang kebanksentralan, sistem pembayaran, digitalisasi transaksi, transaksi non-tunai, perlindungan konsumen dan CBP Rupiah yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta, bangga, dan pemahaman terhadap mata uang Indonesia.

“Ke depan, Bank Indonesia bersama lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi akan selalu berkomitmen dan bersinergi untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper